by

Seminar Literasi Dema FTIK, Zamroni Dorong Mahasiswa Kreatif Berbagai Hal

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Insitutut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menyelenggarakan seminar literasi dengan tema “Menguatkan budaya literasi guna meningkatkan pola pikir kritis, kreatif, dan produktif pada generasi muda”. Diketahui seminar tersebut digelar guna meningkatkan suplemen kepada mahasiswa dalam meningkatkan produktivitas mahasiswa termasuk daya pikir yang kritis. Kamis (19/11/2020).

Literasi tersebut menghadirkan dua narasumber yang berkompeten pada bidangnya, yakni Taufik S. Sos, M. Si. selaku Kepala Bidang Layanan Otomatis dan Kerjasama Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur, dan Muhammad Nurcholis Azhari, Duta Bahasa Kalimantan Timur Dan Kalimantan Utara sekaligus sebagai mahasiswa Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Samarinda.

Sementara itu, Dr. Zamroni, M.Pd selaku Wakil Dekan 3 FTIK IAIN Samarinda turut hadir dan membuka acara secara langsung. Dalam sambutannya ia berharap dengan seminar literasi tersebut mahasiswa bisa mendapatkan pecerahan sehingga menumbuhkan pola pikir yang kritis dalam menanggapi berbagai hal.

“Mahasiswa bisa lebih produktif dan peka dengan lingkungan sosialnya, yang kita harapkan adalah nantinya mahasiswa lebih kritis dengan berbagai hal khususnya literasi”, pungkas dia saat membuka seminar Dema secara virtual itu.

Usai acara, Pimpinan FTIK Bidang Kemahasiswaan itu kepada media ini mengatakan pihaknya akan mendorong terus setiap kegiatan kemahasiswaan.

“Berpikir kritis sangat diperlukan sehingga literasi di kalangan mahasiswa dapat aktif dan menghasilkan karya yang bermutu. Berpikir kritis itu bukan berarti mengkritik orang lain melainkan menjadi bagian dari sebuah proses berpikir. Sehingga Kami akan selalu mendukung kegiatan positif untuk menguatkan budaya literasi mahasiswa dan pola pikir yang kreatif produktif”, tegas Zamroni via telepon.#Humas (i/r/m)

News Feed