by

Abdul Razak Dosen IAIN Samarinda Jadi Nominator Fasdos Inspiratif Nasional

-Berita-605 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Tanoto Foundation terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan menggandeng Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pihaknya menggelar Tanoto Facilitator Gathering (TFG) 2020 bertajuk pada pendidikan berkualitas yang dilaksanakan 24-25 November 2020 lalu via Zoom dan disiarkan langsung YouTube.

Dilansir antaranews, menghadirkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam sambutannya dirinya mengapresiasi langkah Tanoto dalam memajukan pendidikan Indonesia.

“Kami mengapresiasi Tanoto Foundation telah banyak mengambil peran untuk menciptakan percepatan peningkatan kualitas pendidikan di berbagai penjuru negeri. Semangat kita masih sejalan, yaitu terus bersama-sama bergotong royong, memperbaiki kualitas pembelajaran dan kepemimpinan sekolah demi anak-anak bangsa”, ujar Nadiem.

Selain itu, turut hadir Dewan Pembina Tanoto Foundation Belinda mengatakan secara garis besar kegiatan tersebut untuk memaparkan kepada para pendidik bagaimana melahirkan pengajar yang profesional dan mengembangkan potensi anak, memiliki attitude dan skill sehingga mutu pendidikan terus meningkat.

“Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas, komitmen agar guru menjadi profesional dan bisa mengembangkan potensi peserta didiknya, kami yakin pendidikan yang berkualitas bisa menciptakan kesetaraan peluang”, pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Razak, M.Pd mewakili Provinsi Kalimantan Timur sekaligus sebagai Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda terpilih menjadi nominator fasilitator Dosen Inspiratif ditingkat Nasional dan sekaligus menjadi penggerak Provinsi Kaltim tingkat MTs dan Lina Revilla Malik. M.Si tingkat MI.

Diwaktu yang sama, Dekan FTIK Dr. M. Eka Mahmud turut menyampaikan harapannya agar pelatihan yang digelar tersebut bisa didesiminasikan untuk para guru MTs dan MI Dikaltim khususnya di kota Samarinda.

“Tentu harapan kita pelatihan ini dapat didesiminasikan para guru-guru di Kalimantan Timur khususnya di Samarinda ini”, harapnya.

“Penghargaan yang diberikan menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan yang luar biasa. Semoga dengan penghargaan ini pembelajaran di Mi dan MTs di Samarinda menjadi lebih baik dan tentunya diimplementasikan dan terus mengembangkan proses perkuliahaan khususnya di IAIN Samarinda”, tutur Razak Dosen FTIK IAIN Samarinda itu.

Dari informasi yang terhimpun, kegiatan ini juga memberikan hadiah kepada guru fasilitator dan dosen pendidikan di tingkat Provinsi maupun Nasional.#humas (i/m)

News Feed