by

Wakili Himadiksi IAIN Samarinda, Majid Juara 3 Lomba Menulis Opini Tingkat Nasional

-Mahasiswa-386 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Menanggapi program Bidikmisi menjadi KIP tahun 2020 mengantarkan Abdul Majid menjadi juara 3 diajang lomba menulis opini tingkat Nasional dengan tema “Efektivitas Transisi Program Bidikmisi Menjadi KIP Kuliah”, pekan lalu di Bangka Belitung. Sabtu (21/11/2020).

Menurut Abdul Majid, transisi Bidikmisi menjadi KIP Kuliah tahun 2020 saat ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Indoenesia.

“Peralihan Bidikmisi menjadi KIP-Kuliah menurut saya adalah langkah yang baik dan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Indonesia”, kata Majid Mahasiswa MPI itu.

Meski begitu, Majid juga mengatakan dengan adanya kebijakan terkait KIP tersebut, tentu saja berdampak pada Himpunan Bidikmisi di seluruh Indonesia.

“Tidak bisa dipungkiri setiap kebijakan yang telah ditetapkan pasti ada dampaknya. Salah satu dampak dari peralihan Bidikmisi menjadi KIP Kuliah adalah terhapusnya nama Bidikmisi yang selama ini telah berjalan, bahkan di setiap perguruan tinggi se-Indonesia telah berdiri sebuah Himpunan Mahasiswa Bidikmisi yang menjadi wadah atau aspirasi bagi penerima beasiswa bidikmisi supaya lebih aktif dalam berkarya sebagai wujud dedikasi kepada pemerintah yang telah memberikan beasiswa ini, kita berharap KIP ini segera terbentuk wadah yang sama”, terang dia saat dihubungi oleh media ini.

Selain itu, ia berharap agar penerima KIP dapat disalurkan sebagaimana mestinya, tepat, dan transparan.

“Untuk mengantisipasi supaya KIP Kuliah ini tidak salah sasaran, pejabat dari setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia harus disumpah diatas Al-Qur’an agar menjalankan tugasnya dengan penuh kejujuran dan transparan. Selain itu, panitia penyelenggara dari kampus harus mampu melihat langsung kelapangan tujuannya adalah untuk memastikan kebenaran data yang dikirim dengan kondisi di lapangan”, pungkasnya.

Diwaktu yang sama kepada media ini mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang membanggakan almamaternya.

“Sangat bersyukur dan bangga karena ini penghargaan ajang Nasional yang bisa saya berikan untuk kampus IAIN Samarinda tercinta”, tutupnya.#humas (i/r/m)

News Feed