by

HUT ke 21, DWP IAIN Samarinda Bangun dan Perkuat Sinergi Anggota

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP). Empat rangkaian acara digelar oleh DWP IAIN Samarinda, diantaranya adalah memberikan seminar perkembangan anak di masa pandemi Covid-19 pada Selasa (1/12/20), kemudian praktik memasak khas makanan Makassar pada Jum’at (4/12/20), sosialisasi memperkuat sinergitas DWP Politeknik Pertanian (Politani) dan DWP Pemprov Kalimantan Timur yang dilaksanakan pada Selasa (8/12/20).

Pertama, dalam seminar yang digelar oleh DWP Pemrpov Kaltim, Hj. Titi Kadi Ilyasin selaku ketua DWP IAIN Samarinda berkesempatan menjadi narasumber terkait perkembangan anak dengan pemanfaatan teknologi di masa pandemi Covid-19.

Dalam materinya, ia memaparkan bahwa teknologi merupakan kebutuhan penting dalam menjalani aktivitas keseharian, apalagi di era pandemi Covid-19.

“Adanya Pandemi ini seolah-olah aktivitas kita tergantung pada teknologi, bahkan silaturahmi dengan kerabat pun sekarang bisa dengan online. Kaitannya dengan perkembangan anak, orang tua harus terlibat, dia harus berdampingan dengan anaknya, mengedepankan pengawasan, karena bagaimanapun di era pandemi ini anak harus belajar lewat teknologi itu”, katanya.

Kedua, di waktu yang berbeda (4/12), DWP IAIN Samarinda juga mencoba mengadakan praktik memasak makanan khas Makassar dengan sesama anggota DWP IAIN Samarinda.

“DWP IAIN Samarinda juga menggelar praktik memasak makanan khas Makassar yang menusantara, yakni kapurung”, pungkasnya.

Ketiga, Ketua DWP IAIN Samarinda, Hj. Titi Kadi Ilyasin menuturkan kepada media bahwa peringatan HUT DWP kali ini mencoba konsentrasi memperkuat hubungan antarsesama DWP di instansi lain.

“Alhamdulillah kita mencoba melakukan silaturahmi antar sesama DWP di Politani Samarinda, koordinasi ini tentu saja menjadi modal antar sesama DWP di Perguruan Tinggi agar memiliki tujuan yang sama,” ujarnya.

Titi Kadi berharap koordinasi tersebut dapat menambah gairah DWP IAIN Samarinda kedepannya dalam menjalankan berbagai program kerja.

“Bahkan Ini bisa saja menjadi mitra atau kolaborasi kita di DWP IAIN Samarinda dalam menjalankan program”, harapnya.

Empat, di hari yang sama, DWP IAIN Samarinda menerima kunjungan dari DWP Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin langsung oleh Hj. Sonya Eveline Saini. Kunjungan tersebut adalah untuk koordinasi program kerja dari masing-masing bidang yang ada di DWP IAIN Samarinda maupun Pemprov. Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, melalui saluran telepon, Hj. Titi Kadi berharap DWP IAIN Samarinda dapat terus berkomitmen dalam memberikan kontribusi, menciptakan kesejahteraan yang tidak hanya pada sesama anggota saja, melainkan juga pada masyarakat luas.#humas (Idris/Muad)

News Feed