by

Silatnas SEMA PTKIN se-Indonesia Siap Digelar di IAIN Samarinda Pekan ini

-Mahasiswa-380 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Silaturahmi Nasional (Silatnas) Forum Senat Mahasiswa (SEMA) Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia akan digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada tanggal 16 hingga 20 Desember 2020 mendatang.

Agenda tahunan kemahasiswaan tersebut digelar dalam rangka melanjutkan estafet roda kepengurusan Forum SEMA PTKIN ditaraf nasional.

Rahmiyati selaku Ketua Senat IAIN Samarinda, kepada media ini mengatakan pihaknya akan bekerja totalitas untuk menyiapkan berbagai macam hal demi menyukseskan perhelatan akbar itu yang akan digelar pekan ini.

“Alhamdulillah IAIN Samarinda diberikan kepercayaan untuk jadi tuan rumah 2020, namun pelaksanaan Silatnas ini tentu saja mengedepankan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Mahasiswa asal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu.

Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam menyiapkan acara, namun tentu hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk menjamu tamu dari berbagai PTKIN  se-Indonesia.

“Tentu saja protokol kesehatan menjadi perhatian utama, sehingga jumlah panitia kami batasi, dan pastinya mereka berasal dari kalangan mahasiswa IAIN Samarinda,” imbuh dia.

Selain itu, pihaknya juga mengundang Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag (Ruchman Basori).

Berdasarkan informasi yang terhimpun oleh tim media ini, Silatnas tersebut akan mengangkat tema Integritas Senat Mahasiswa dalam Mewujudkan Moderasi Beragama di lingkungan PTKIN. Dengan demikian, Rahmi berharap agar Ruchman Basori dapat hadir dan memberikan wawasan terkait tema tersebut.

“Semoga beliau dapat hadir di kampus hijau ini, dan membuka langsung Silatnas forum Senat Mahasiswa ini dan memberikan pencerahan kaitannya dengan moderasi beragama dilingkungan PTKIN di Indonesia,” demikian harapan dari Ketua Senat IAIN Samarinda itu.#humas (Idris/Muad)

News Feed