by

Peringati Hari Ibu, DWP IAIN Samarinda Gelar Lomba Antar Anggota

-Kegiatan-466 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sukses menggelar peringatan Hari Ibu dengan tema Perempuan Berdaya Menuju Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Perayaan Hari Ibu tersebut ditandai dengan beberapa perlombaan antaranya lomba merangkai bunga, membaca puisi dan menyanyikan lagu DWP. Selasa (22/12/2020)

Acara yang berlangsung di Kampus 1 Jl. KH. Abul Hasan Samarinda tersebut  berangsung meriah dan penuh haru dengan gaya dan versi masing-masing DWP saat merangkai dan membacakan puisi tentang perjuangan seorang ibu.

Sebelumnya, dikatakan Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I selaku ketua DWP IAIN Samarinda ibu adalah seseorang yang berperan penting dalam kehidupan baik lingkungan keluarga maupun organisasi Dharma Wanita Persatuan saat ini.

“Alhamdulillah kita bisa memperingati hari ibu, penting untuk dikenang perjuangannya, ini bukan dalam rangka mengkerdilkan perjuangan seorang ayah, tapi kenyataannya kesuksesan yang kita raih saat ini, ada doa ibu yang selalu dipanjatkan kepada Allah,” ujarnya.

Selain itu, Titi Kadi juga menilai masa Pandemi Covid-19 peran seorang ibu sangat dibutuhkan dalam keluarga sebagai pendamping anak-anaknya dalam mengikuti pelajaran online.

“Saat pandemi ini ibu tidak hanya dituntut untuk menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu dan isteri saja, melainkan mereka harus menjadi guru bagi anaknya apalagi disaat harus melakukan pelajaran online. Maka dapat dibayangkan betapa berat tanggung jawab seorang ibu dimasa-masa sekarang,” pungkas isteri dari Rektor IAIN Samarinda Prof. Ilyasin itu.

Terakhir, peringatan hari ibu kali ini, dia mengajak kepada para anggota DWP IAIN Samarinda untuk dapat mengambil hikmah

“Kali ini momentum yang sangat baik untung mengenang jasa ibu, yang tak akan tergantikan oleh siapapun, termasuk kita semuanya semoga dapat menjadi seorang yang selalu dibutuhkan oleh keluarga,” tutup dia dengan nada optimis.

Dari pantauan media ini, usai dibuka oleh Titi Kadi, selanjutnya dilakukan lomba merangkai bunga, membaca puisi dan menyanyikan lagu DWP di aula kampus 1 IAIN Samarinda hingga ramah tamah antar sesama DWP IAIN Samarinda.#humas (id/md)

News Feed