by

Periode 2020 Rampung, Berikutnya UKM JQH IAIN Samarinda Dinahkodai Wafiq Azizah

-Mahasiswa-378 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Perjalanan panjang yang dilalui Aldo Adam Maulana memimpin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’Wal Huffadzh (JQH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda selama satu tahun, kini sudah dinyatakan rampung.

Berdasarkan informasi yang terhimpun oleh media ini, Aldo akrab sapaannya itu mengakhiri masa periodenya melalui Musyawarah Besar (Mu-Bes) yang diselenggarakan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Kampus 2, Jl. H. A. M. Rifaddin, Harapan Baru, Kecamatan Loajanan Ilir. Kamis (31/12/2020).

Usai melalui proses yang panjang, Mu-Bes yang diselenggarakan mulai pukul 09.00 hingga 23.30 WITA akhirnya disepakati Wafiq Azizah dimandatkan untuk menahkodai salah satu UKM terfavorit di IAIN Samarinda itu, dengan masa periode 2021.

Meski begitu, Aldo kepada tim media Humas IAIN Samarinda mengatakan, pihaknya telah melalui proses sidang, adapun yang dikaji adalah terkait lingkungan internal organisasi.

“Cukup lama, karena memang dalam sidang itu sudah dibagi dalam tiga komisi. Komisi A meliputi AD/ART, Komisi B terkait kriteria calon Ketua Umum (Ketum), dan C terkait Program Kerja Organisasi,” jelasnya lewat telepon, Jum’at pagi (1/1/2021).

Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris itu juga menjelaskan, sebelumnya ia telah sukses menggelar reuni bersama demisioner JQH, Pelatihan Generasi Lanjutan dan Seminar moderasi beragama.

“Dipekan yang sama, kami juga menggelar rembuk bareng senior-senior JQH dan pembina, bekali skill kepemimpinan kader dan seminar tentang eksistensi moderasi beragama di kampus Agama,” katanya.

Menurut Aldo, hal tersebut merupakan langkah JQH IAIN Samarinda dalam menyiapkan kader organisasi keagamaan yang yang tidak hanya profesional dalam mengolah organisasi, tapi lebih dari itu. Kader JQH juga harus bisa mengimplementasikan Islam yang rahmatan Lil ‘alamin di kampus.

“Sebagai organisasi keislaman, tentu kita harap kader JQH tidak hanya hebat kelola organisasi ini, tapi dia juga harus menjadi contoh dalam mengamalkan Islam yang moderat dikehidupan sehari-hari khususnya menyikapi persoalan amalia dan kebangsaan,” harap dia.

Terakhir, dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah memberikan waktu dan sumbangsih tenaga maupun pikiran sehingga seluruh rangkaian acara dinyatakan rampung.

“Terimakasih seluruh sahabat JQH sudah mensukseskan seluruh rangkaian acara, termasuk selamat kepada Ketum JQH yang baru saja terpilih semoga jadi nahkoda yang mengantarkan JQH ke jenjang lebih baik,” demikian penjelasan Demisioner Ketum JQH itu.#humas (id/md)

News Feed