by

Segudang Prestasi Nasional, Fera Mahasiswa IAIN Samarinda Torehkan Sejumlah Prestasi

-Mahasiswa-141 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Menjadi mahasiswa berprestasi tak hanya dapat dibuktikan dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) saja, namun juga dapat diwujudkan dalam banyak prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Fera Dwi Haryati, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang sedang menduduki semester satu, menunjukkan segudang prestasi yang diperoleh sepanjang tahun 2020.

Berdasarkan penelusuran tim media Humas IAIN Samarinda, gadis cantik kelahiran Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) itu telah mengikuti berbagai event menulis berupa novel dan puisi hingga terbit puluhan karya tulisnya.

“Prestasi terakhir saya itu tingkat nasional, Alhamdulillah terpilih dalam seleksi naskah yang akan dibukukan oleh Penerbit Kertasentuh di Jombang,” jelas Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam itu.

Ia juga menyebutkan dirinya telah berhasil menulis 13 buku antologi dan 2 buku solo.

“Kalau buku solo yang terbit itu ada 2, yakni Ruang Aksara dan Melibatkan Allah, serta beberapa buku antologi lainnya, seperti: SMA Negeri 1, Kita dan Selaksa Aksara, Bayangan perjuangan, Menyingkap Histori, Bait-bait Perjuangan, Secanting Aksara, Literacy of My Life, Momen yang Dirindukan, Senja di New York, Serasa Cinta, Nayanika, Kolase Harapan, Musim Gugur, dan Ibu dalam Kertas,” sebutnya.

Diwaktu yang sama, ia juga mengungkapkan beberapa event lomba menulis yang ia ikuti hingga didapuk menjadi juara favorit tingkat nasional.

Berikut jejak prestasi Fera Dwi Haryati sepanjang tahun 2020:

Juara 3 Menulis Puisi Tema Bebas Komunitas Sastra Paradigma Imaji di Aceh Nasional, Juara 5 Cipta Puisi Putri Komunitas Sastra ICF Nasional, Juara 3 Peserta Kelas Menulis Komunitas Sastra WWPI Nasional, Juara Favorit Lomba Prosais Komunitas Inong Agam, Aceh Nasional, Juara Favorit Lomba Musikalisasi Puisi Komunitas Inong Agam, Aceh Nasional, Juara Favorit  Lomba Quotes Komunitas Inong Agam, Aceh Nasional, Juara Favorit Lomba Menulis Puisi  Komunitas WWPI  Nasional, Juara Favorit Lomba  Menulis Plot Menarik Komunitas WWPI Nasional, Penulis Terpilih Lomba Menulis Cerpen & Puisi Penerbit Rumah Aksara Nasional, Penulis Terbaik Lomba Quotes Komunitas Sastra: Byfamilywrite Community Nasional, Penulis Terpilih Cipta Puisi Komunitas Sastra DR. Project Surakarta Nasional, Penulis Terpilih Cipta Puisi Penerbit Kertasentuh Jombang Nasional, Pemateri seminar kepenulisan  Komunitas Sastra MW  Nasional, Narasumber Seminar Kepenulisan  Komunitas Sastra WWPI  Nasional, Narasumber Seminar Kepenulisan Penerbit Kertasentuh Jombang Nasional, Penulis Terbaik Lomba Menulis Puisi Komunitas Sastra Aksenara Aceh Nasional, Penulis Naskah Terpilih Seleksi Penerbitan Buku Kertasentuh Jombang Nasional, Penulis Naskah Terpilih Seleksi Penerbitan Buku Penerbit Ebietz Publisher Jakarta Selatan Nasional.

Terakhir, dia berharap bahwa apa yang telah ia ukir ini kedepannya dapat dipertahankan dan dikembangkan agar dapat menjadi manfaat bagi yang lain.

“Saya berharap semoga di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, saya mampu menjadi penulis yang banyak mengukir prestasi, tetap produktif berkarya di tengah perkuliahan, dan semoga setiap tulisan yang saya torehkan mampu bermanfaat bagi orang lain dan juga diri saya pribadi,” tutup dia.#humas (id/rh/md)

News Feed