by

HAB Ke-75 Kemenag RI, Dua PNS IAIN Samarinda Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pelaksanaan Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama RI pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda di Kampus 2, Jl. H. A. M. Rifaddin, Harapan Baru, Loajanan Ilir diwarnai dengan penyerahan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan IAIN Samarinda. Selasa (5/1/2020)

Penyerahan penghormatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TK/Tahun 2020 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya.

Usai melaksanakan upacara, Rektor IAIN Samarinda, Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd., didampingi oleh Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) IAIN Samarinda, Drs. H. Saifi, M.Pd., menyerahkan langsung tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya kepada dua PNS IAIN Samarinda Dr. Nur Kholik Afandi, S.Ag., M.Pd., jabatan Pembina/Lektor Kepala/Ketua pada Penjaminan Mutu IAIN Samarinda dengan masa satya 20 tahun dan Rusdi, S.Ag., M.Si., jabatan Pembina/Lektor Kepala Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Samarinda dengan masa satya 20 tahun.

Diketahui, penganugerahan tersebut diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja selama 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun.

Selain itu, dalam Surat Keputusan Presiden dijelaskan bahwa Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya merupakan penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara dan Pemerintah, serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin.

Prof. Ilyasin selaku Rektor menyampaikan selamat kepada kedua PNS IAIN Samarinda yang telah menerima penghormatan dari Presiden. Menurutnya, momentum ini sangat penting karena sebagai bukti nyata penghormatan dari negara atas jasa setiap ASN selama bertahun-tahun.

“Selamat kepada kedua ASN dari IAIN Samarinda atas penganugerahan itu, tentu ini menjadi bentuk perhatian pemerintah kepada ASN yang telah mengabdi selama puluhan tahun. Semoga bisa menjadi contoh dan meningkatkan profesionalitas kerja sebagai abdi negara,” ujarnya singkat saat usai upacara.#humas (id/md)

News Feed