by

Tingkatkan Mutu Lembaga, LPM IAIN Samarinda Terbitkan 10 Buku Pedoman, Download Disini

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di sebuah Perguruan Tinggi memiliki kewajiban untuk meningkatkan kualitas lembaga secara berkelanjutan.

LPM sebagai pusat leading sektor yang mengawal mutu sebuah lembaga, berupaya memastikan bahwa penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di sebuah kampus telah berjalan dengan baik dan sesuai dengan Standar Pendidikan Nasional.

Misal saja, dengan pola program monitoring secara berkala yang dilakukan IAIN Samarinda melalui Audit Mutu Internal atau dikenal dengan istilah AMI di seluruh Fakultas.

Selain itu, kuatnya daya saing di tengah dinamika perubahan zaman, kembali memicu spirit IAIN Samarinda untuk melakukan inovasi berkelanjutan.

Salah satu yang menjadi perhatian LPM IAIN Samarinda adalah penguatan pengelolaan berbasis mutu di seluruh sistem kelembagaan dengan mengontrol berbagai kegiatan penyelenggaraan kegiatan akademik.

Maka, untuk mencapai target kegiatan akademik yang terpola secara sistematis, LPM IAIN Samarinda menerbitkan 10 buku Pedoman dan Dokumen Penjaminan Mutu Internal Kampus IAIN Samarinda.

Berikut judul buku yang terbitkan:

1. Pedoman Audit Mutu Internal (AMI)

2. Pedoman Administrasi Akademik

3. Buku Standar SPMI

4. Pedoman Monitoring & Evaluasi IAIN Samarinda

5. Pedoman Pengelolaan Mutu IAIN Samarinda

6. Buku Kebijakan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)

7. Buku SPMI IAIN Samarinda: Formulir SPMI

8. Buku Manual Mutu Standar SPMI

9. Lampiran Instrumen Evaluasi

10. Lampiran Instrumen Monitoring

Dengan demikian, Ketua LPM IAIN Samarinda berharap bahwa buku pedoman yang diterbitkan tersebut dapat menjadi acuan penyelenggaraan Pendidikan Tinggi di kampus IAIN Samarinda.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran LPM IAIN Samarinda atas dedikasi dan kerjasamanya sehingga buku tersebut dapat dirampungkan dan tentu saja Pimpinan sangat mengapresiasi dan mensupport terbitnya buku demi  mewujudkan lembaga yang bermutu.

“Diharapkan menjadi standarisasi sehingga kita lebih mudah untuk mengontrol, dan memastikan bahwa penyelenggaraan pendidikan di IAIN Samarinda benar-benar sesuai standar nasional. Dengan begitu, InsyaAllah mutu lembaga dapat terus terjaga dan ditingkatkan,” pungkasnya optimis.#humas (rh/id)

Silahkan Klik Tautan Ini Untuk Mendownload Buku Pedoman Mutu Dari LPM IAIN Samarinda https://aplikasi.nesiantara.com/

News Feed