by

Wagub Kaltim Terima Audiensi Mahasiswa Berprestasi Dari IAIN Samarinda

-Mahasiswa-292 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Mahasiswa berprestasi tahun 2020 asal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berkunjung ke Kantor Gubernur Kalimantan Timur dalam rangka audiensi secara langsung bersama Wagub H. Hadi Mulyadi. Kamis (14/1/2021).

Dalam audiensi tersebut, dimotori oleh tiga mahasiswa berprestasi tingkat Daerah dan Nasional antaranya Ashlihatul Firda sebagai Duta Genre Puteri Pendidikan Kalimantan Timur, Candrawati sebagai Duta Puteri, keduanya berasal dari Program Studi Hukum Keluarga, Fakultas Syariah (Fasya), dan Abdul Majid sebagai juara 1 lomba menulis cerpen inspiratif tingkat Nasional, asal Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Prodi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Samarinda.

Dalam kunjungannya, mahasiswa berprestasi asal IAIN Samarinda itu menyampaikan keinginannya untuk melaksanakan program kerja yang sudah dirancang sebagai bentuk kontribusi terhadap Kalimantan Timur terutama dalam pengembangan sumber daya manusia, seperti taman baca masyarakat dan generasi emas mengabdi di Bumi Etam.

“Terimakasih kepada Wagub telah bersedia menerima kami, kedatangan kawan-kawan ini tentu saja ingin mendapatkan pencerahan dan dukungan dari pemerintah Kaltim terkait program kerja yang akan kami laksanakan,” ujar Firda via telepon.

Dalam pertemuan tersebut, Puteri Pendidikan Kaltim yang hangat disapa Firda itu juga menyampaikan beberapa program kerja yang sudah dirancang sebelumnya namun belum bisa dijalankan karena beberapa kendala.

“Kami juga menyampaikan beberapa proker yang kami rancang sebelumnya, tapi belum bisa dilaksanakan karena beberapa faktor. Kami harap audiensi ini mendapatkan masukan dari Wagub dan juga silaturahmi setelah kemarin kami mewakili Kaltim pada ajang pemilihan putera-puteri Pendidikan Indonesia 2020 di Bandung” Jelas Ashlihatul Firda yang akrab disapa Firda Puteri Pendidikan Kaltim 2020 tersebut.

Di ruang yang terpisah kepada media ini menuturkan bahwa ia dan kawan-kawannya bangga bisa disambut hangat oleh H. Hadi Mulyadi.

“Kami disambut dengan baik, penuh kekeluargaan, hal tersebut tentu menambah spirit kami dalam melakukan berbagai kreativitas demi kontribusi nyata pada bidang Pendidikan di Kaltim,” kata Firda.

“Wagub juga bangga bisa berjumpa dengan kami, meskipun di situasi kesibukan agendanya yang padat. In Syaa Allah ia akan mendukung apa yang menjadi program kerja kami mendatang dan intens berkoordinasi,” ujarnya.

Dari informasi yang terhimpun, sejumlah mahasiswa lainnya sebagai Duta Putera Puteri Kalimantan Timur, Puteri Muslimah, Duta Bahasa, Duta Fakultas Syariah, turut ikut melakukan audiensi sebagai perwakilan IAIN Samarinda.#humas (mrh/id)

News Feed