by

Selamat, Maulana Farizi-Nurlinda Sari Pimpin Dema IAIN Samarinda Periode 2021

-Mahasiswa-229 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Dr. H. M. Abzar Duraesa, M.Ag. mengapresiasi pelaksanaan pesta demokrasi mahasiswa yang diselenggarakan di IAIN Samarinda tanggal 25 Januari 2021 lalu.

Apresiasi tersebut disampaikan lantaran pelaksanaan Pemilu Raya (Pemira) dengan sistem online tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar, aman, transparan, jujur, dan adil.

“Tentu saja hal ini tak terlepas dari sinergitas kita semuanya, baik unsur pimpinan maupun mahasiswa untuk melahirkan sebuah pemimpin dari kalangan mahasiswa di tingkat Institut hingga Program Studi dengan menggunakan pola baru. Saya pikir apa yang terjadi saat ini, tidak mengurangi semangat Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) untuk menyukseskan perhelatan tahunan ini,” ujarnya kepada Humas IAIN Samarinda melalui saluran telepon, Selasa (2/2/2021).

Menanggapi peserta pemilih yang masih golput, Dr. Abzar berharap hal tersebut menjadi evaluasi pada Pemira mendatang.

“Iya tidak bisa dipungkiri apalagi ini online. Tapi kan yang terpenting adalah bagaimana kemudian hal seperti ini menjadi catatan bersama sehingga presentase jumlah pemilih mahasiswa semakin meningkat,” harapnya.

Sebelum mengakhiri, ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada Maulana Fahrizi dan Nurlindasari atas terpilihnya sebagai Ketua Dewan Eksekutif (Dema) dan Wakil Ketua Dema IAIN Samarinda masa khidmat 2021.

Sementara itu, melalui saluran telepon, Maulana Fahrizi Ketua Dema terpilih kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh tim pemenangan dan pendukung yang telah mengantarkan dirinya dan wakilnya untuk menjadi orang nomor satu di ranah kemahasiswaan IAIN Samarinda.

“Setelah mendapatkan mandat ini, tentu saja kemudian bukan atas nama kelompok dan golongan lagi. Sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dema terpilih kami harus menjadi pemimpin atau pengayom seluruh mahasiswa,” imbuhnya.

Fahrizi juga sempat menyinggung soal pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas kemahasiswaan tertunda dalam menjalankan program kerjanya. Menurut dia, untuk menghadapi itu ada pola-pola baru yang harus dilakukan oleh lembaga kemahasiswaan baik di Institut, UKM dan UKK, Fakultas maupun di Prodi.

“Ini juga jadi bahan diskusi saya dengan Wakil terpilih, karena bagaimanapun kita tetap harus kerja produktif meski situasinya seperti ini, maka kita memang dituntut untuk lebih inovatif dalam berkegiatan tanpa melanggar protokol kesehatan agar progam kerja bisa dilaksanakan,” pungkasnya.

Terakhir, dia menyampaikan langkah strategis yang akan dilakukan dalam mewujudkan pergerakan nyata Dema.

Yakni lingkar kolaborasi, artinya membangun internal yang solid dan profesional dan transparan, lingkar karya, mewadahi mahasiswa IAIN Samarinda dalam mengembangkan bakatnya, lingkar aksi, membangun kultur pergerakan yang kreatif, dan lingkar padu, membangun relasi yang harmonis baik internal maupun eksternal kampus.#humas (id/rh)

News Feed