by

20 Finalis Duta FEBI IAIN Samarinda Kembali Perebutkan Tiket Grand Final

-Mahasiswa-242 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali melakukan perekrutan Duta FEBI tahun 2021. Diketahui tahapan pemilihan Duta tersebut telah mencapai putaran terakhir dengan tema “Ekplorasi Generasi Mahasiswa FEBI sebagai Pelopor Kampus Bertalenta” yang akan diselenggarakan di Aula Gedung FEBI IAIN Samarinda pada tanggal 4 Februari 2021.

Sebanyak 20 mahasiswa FEBI terpilih menjadi finalis yang akan memperebutkan gelar Duta FEBI IAIN Samarinda 2021. Dekan FEBI, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum. berharap dengan adanya penyelenggaraan Duta FEBI tersebut akan melahirkan mahasiswa yang menjadi teladan dan role model tingkat lokal hingga nasional.

“Duta FEBI ini lebih dari ajang pencarian bakat, karena kami ingin menemukan dan menjadikan mahasiswa duta tersebut sebagai figur yang bertalenta dan bernilai spiritual. Finalis 20 orang yang terpilih, memiliki keilmuan dan keislaman yang baik dan kami akan berupaya menemukan yang terbaik untuk Duta FEBI 2021. Meskipun demikian, saya berharap semuanya akan terus meningkatkan potensi diri dan menjadi figur teladan di setiap tempat dan waktu,” jelasnya, Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Duta FEBI IAIN Samarinda, Syahrul Ramadhan memaparkan proses tahap satu menjelang putaran akhir Duta FEBI IAIN Samarinda tahun 2021. Seluruh finalis mengikuti beberapa tes seperti tes baca tulis Alquran, tes bakat, dan tes wawancara secara online.

“Tahap satu adalah seleksi peserta dengan tes BTA, bakat, dan wawancara. Mereka juga mendapat pembekalan hingga technical meeting. Diberikan pula materi kelembagaan, personal profile, public speaking, dan masih banyak lagi,” jelasnya

Malam puncak Grand Final Duta FEBI IAIN Samarinda nanti akan menghadirkan seluruh finalis yang akan diuji dengan tanya jawab oleh dewan dan menampilkan fashion show dengan penampilan yang rapi dan Islami.

“Jelang malam grand final, semua peserta
diharapkan fokus dalam mengasah kemampuannya. Sebab, ujian kali ini tidak hanya
berdasar bakat dan talenta tapi juga ilmu pengetahuannya,” tutupnya Ketua
Panitia tersebut.#humas (rh/id)

News Feed