by

Duta FEBI IAIN Samarinda Dikukuhkan, Ini Pesan Dekan

-Mahasiswa-300 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sukses gelar ajang Pemilihan Duta FEBI IAIN Samarinda tahun 2021 dengan tema “Eksplorasi Generasi Mahasiswa FEBI Sebagai Pelopor Kampus yang Bertalenta”. Bertempat di Aula Lt.1 Gedung FEBI Kampus 2 IAIN Samarinda. Jl. H.A.M. Rifaddin, Harapan Baru, Loa Janan Ilir.

Setelah melewati berbagai proses pemilihan, hari ini, Selasa (9/2/2021) FEBI menggelar pengukuhan kepada beberapa Duta yang terpilih. Dalam pengukuhan tersebut dihadiri Dekan, Para Wakil Dekan, Ketua Jurusan (Kajur) Perbankan Syariah dan Ekonomi Syariah serta Pembina Duta FEBI IAIN Samarinda, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Dekan FEBI IAIN Samarinda, Dr. Darmawati, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh panitia dan juri yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan selamat kepada para Duta FEBI terpilih tahun 2021.

“Terimakasih kepada seluruh panitia dan juri yang telah bekerja keras agar kegiatan ini dan terlaksana dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri dan menggali potensi diri para mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.” tukasnya. 

“Penilaian pada ajang Duta FEBI tidak hanya dari diukur dari performa dan penampilan peserta namun menjadikan nilai spiritualitas dan nilai-nilai keagamaan sebagai tolak ukur penilaian. Selain itu didukung juga dengan kepercayaan diri dan kemampuan membranding diri kalian masing masing.” ungkapnya lagi.

“Banyak prestasi mahasiswa yang akhirnya terekspos setelah adanya ajang pemilihan Duta ini. Oleh karena itu, dengan dikukuhkannya sebagai Duta FEBI tahun 2021, harapan saya kedepannya agar para Duta terpilih tetap terus berkarya dan mengembangkan potensi diri. Seorang Duta juga harus menjadi contoh yang baik serta memberikan motivasi kepada mahasiswa lain.” Tambah Dekan FEBI.

Pelantikan Duta FEBI ini merupakan penutup dari runtutan kegiatan yang berlangsung mulai 19 Januari hingga 9 Februari 2021 dengan peserta berjumlah 31 mahasiswa dari berbagai program studi di FEBI IAIN Samarinda.

Setelah melalui berbagai tahap seleksi secara daring dan luring, telah terpilih 5 Mahasiswa dan 5 Mahasiswi sebagai Duta Favorit, Duta Literasi Syariah, Duta Halal Lifestyle, Duta Lingkungan Hidup dan Duta FEBI IAIN Samarinda, dengan daftar nama sebagai berikut :

Irfan Alfadil  (Ekonomi Syariah) sebagai Duta Favorit Putera dan Nini Sri Turas Mini (Perbankan Syariah) sebagai Duta Favorit Puteri 2021.

Majid Ballo Seong (Perbankan Syariah) sebagai Duta Literasi Keuangan Syariah Putra dan Safira Mudiatul Atiah sebagai Duta Keuangan Literasi Syariah Putri 2021.

Ari Rahmadi (Ekonomi Syariah) sebagai Duta Halal Lifestyle Putra dan Siti Zulfa (Ekonomi Syariah) sebagai Duta Halal Lifestyle Putri 2021.

Muhammad Nur Irfansyah (Ekonomi Syariah) sebagai Duta Lingkungan Hidup Putra dan Sirli Zubaydah (Perbankan Syariah) sebagai Duta Lingkungan Hidup Putri 2021.

Dan Prananda Priyandan Mahmud (Perbankan Syariah) sebagai Duta FEBI Putra dan Rusdiana Mokoagow (Perbankan Syariah) sebagai Duta FEBI Putri 2021.#humas (ys/rh/id)

News Feed