by

Rektor: RTM langkah konkret Menuju UINSI Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) secara daring pada tanggal 08 Februari 2021 lalu.

RTM ini merupakan hasil tindak lajut alias evaluasi dari Audit Mutu Internal yang telah diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) dan 42 auditor di lingkungan IAIN Samarinda. Sementara itu, infomasi yang dihimpun oleh media ini,  sebelumnya AMI tersebut telah dilaksanakan 2 kali, selanjutnya akan  digelar pada  Februari hingga Maret 2021 sebagai audit mutu pelaksanaan semester ganjil.

Pada pembukaan Rektor IAIN Samarinda, Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. menyampaikan terimakasih kepada LPM dan seluruh tim yang terlibat beserta auditor IAIN Samarinda yang telah mengupayakan perbaikan dan peningkatan mutu internal Kampus.

“Terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada LPM dan seluruh jajarannya serta para auditor dan tim. Dalam tinjauan manajemen, kita termasuk dalam kategori manajemen modern. Dalam paradigma manajemen lama, jika ada yang rusak baru akan bergegas memperbaiki, dan sekarang kita bergerak lebih cepat karena sebelum merasakan adanya kerusakan, kita sudah melakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas dan mutu internal.” Pungkasnya.

Rektor IAIN Samarinda itu juga menyampaikan pentingnya komitmen dan sinergitas untuk menyongsong transformasi lembaga.

“Langkah yang dilakukan oleh LPM ini, tentu didukung oleh SDM yang ada dan In Syaa Allah akan semakin membuat kita untuk lebih optimis dengan catatan bahwa diantara kita ada semacam komitmen untuk meningkatkan mutu secara umum dari kelembagaan kita ini. Selain itu, penting bagi kita untuk menjaga sinergitas antar unit-unit yang ada dan saling bahu membahu membantu mencapai tujuan yakni menyongsong transformasi kelembagaan. Mohon doa, agar diawal tahun 2021 ini status IAIN segera menjadi UIN Sultan Aji Muhammad Idris dengan singkatan yang telah kita sepakati yaitu UINSI,” harap Prof. Ilyasin

Meski RTM yang pertama kalinya, ketua LPM IAIN Samarinda, Dr. Nur Kholik Efendi, M.Pd. menuturkan, kedepan pihaknya akan berkomitmen untuk menggelar setiap tahunnya sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam meningkatkan kualitas lembaga.

“Ini akan menjadi agenda setiap akhir tahun, supaya ada tindak lanjut yang terukur berdasarkan temuan-temuan dari pelaksanaan AMI yang berjalan selama ini,”harapnya.#humas (rh/id)


News Feed