by

Jaga Kesehatan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda laksanakan Senam Bersama

-Kegiatan-527 views

SAMARINDA. IAIN NEWS., Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda laksanakan Senam Bersama pada hari Jum’at tanggal 19 Februari 2021 di Lapangan Rektorat Kampus II IAIN Samarinda, Jl. H.A.M. Rifaddin, Samarinda Seberang.

Senam diikuti oleh sivitas akademika IAIN Samarinda dengan antusias dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan rutin ini menjadi ajang silaturahmi dan sarana informasi dari Pimpinan kepada warga kampus IAIN Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda, Prof. Dr. H. Mukhamad. Ilyasin, M.Pd. mengajak para sivitas akademika untuk selalu bersyukur terhadap hal-hal kecil yang tidak disadari seperti Iman, Islam, kesehatan, dan mulai menaruh perhatian pada hal yang tampak tidak berharga namun berdampak besar bagi sebuah sistem, seperti membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah.

“Bersyukur karena masih diberi nikmat Iman, Islam, panjang umur, produktif, sehat dan masih bisa mengikuti senam bersama yang rutin kita selenggarakan setiap Jumat pagi ini.” Tuturnya saat apel setelah senam.

Rektor IAIN Samarinda itu juga menyampaikan kutipan dari dari Buku Small is Beautifull tentang hikmah dari hal hal kecil.

“Dari buku Small is Beautifull, kita perlu belajar memahami hal-hal kecil karena sekecil apapun akan selalu ada hikmah yang ditangkap dan bermanfaat besar bagi suatu sistem.” Pesan Prof Ilyasin.

Kemudian Rektor IAIN Samarinda itu juga menyebutkan contoh hal kecil yang dapat dilakukan dan memberikan manfaat yang baik, seperti membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenisnya.

“Sebagai contoh, buang sampah. Sudah disediakan tempat sampah yang organik dan anorganik, jadi buanglah sesuai dengan tempatnya, bantu memilah sampah agar pengolahannya mudah dan sudah juga disediakan tempatnya agar kampus kita tetap hijau dan semakin bersih.” Pungkas Rektor.

Kegiatan ditutup dengan pembagian masker dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada sivitas akademika IAIN Samarinda yang hadir pada Apel Senam Bersama.

News Feed