by

Dekan: Duta FEBI IAIN Samarinda Harus Jadi Contoh Yang Ideal

-Berita-70 views

Usai selenggarakan Grand Final Duta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda pada 4 Februari 2021 lalu, Dekan FEBI IAIN Samarinda, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum. lantik 10 mahasiswa terpilih DUTA FEBI.

Dekan FEBI IAIN Samarinda mengutarakan tujuan pemilihan Duta FEBI adalah untuk membawa perubahan besar karena mahasiswa yang terpilih telah melalui rangkaian proses seleksi dan menjadi representasi karakter dari FEBI IAIN Samarinda, yakni Cerdas, Amanah, Kreatif, Inovatif, dan Berprestasi.

“10 Mahasiswa terpilih ini harus memiliki peran yang besar untuk kampus. Duta FEBI IAIN Samarinda bukan hanya memiliki wajah yang rupawan, namun juga memiliki karakter yang kuat terhadap keislaman dan keilmuan untuk kemudian dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya dalam upaya membesarkan nama kampus tercinta kita.” Ujarnya.

Dekan FEBI mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugasnya, Duta FEBI akan dibekali berbagai pengetahuan sehingga penting bagi para duta untuk memiliki karakter, terbuka dalam menerima masukan, giat menemukan informasi terbaru, dan mudah beradaptasi di berbagai keadaan. Hal tersebut dilakukan tidak lain sebagai salah satu sarana sosialisasi program FEBI IAIN Samarinda melalui karakter ideal mahasiswa FEBI yang tercermin dari para duta ini.

“Selama satu tahun kedepan, Duta FEBI IAIN Samarinda mengemban amanah untuk dapat menjadi figur yang akan dibekali banyak hal seperti pelatihan public speaking, materi internal seputar inovasi hingga personal development. Karakter Duta FEBI juga harus dikuatkan, terbuka dan fleksibel dalam keadaan apapun karena mereka adalah figurnya, yang akan menjadi contoh ideal mahasiswa yang anti narkoba, anti bullying, intoleransi, dan anti pergaulan bebas dan sebagai ajang promosi FEBI IAIN Samarinda.” Pungkasnya.

Di waktu yang lain, Prananda Priyandan Mahmud sebagai Duta FEBI IAIN Samarinda, mengaku terkejut dan masih tidak percaya. Namun, ia mengungkapkan tekadnya untuk terus belajar dan berusaha menjadi Duta yang memberikan manfaat bagi lingkungannya.

“Tentu saya terkejut, tapi senang dan bangga juga karena bisa sampai sejauh ini. Saya sangat bersyukur karena dari kegiatan ini saya mendapatkan pengalaman baru, pengetahuan baru, dan kawan-kawan baru. Sebagai Duta, saya akan terus berupaya meningkatkan kualitas diri yang dapat saya jadikan modal bagi saya untuk terus menebar manfaat dan hal hal positif bagi sekitar saya.” Pungkasnya.

News Feed