by

Mahasantri Tahfidz Ma’had Al Jamiah IAIN Samarinda Gelar Sema’an Al-Qur’an Bulanan

-Mahasiswa-152 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Mahasantri Tahfidz Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang bernaung pada Unit Lembaga Ma’had Al Jamiah menggelar sema’an Al-Qur’an yang dipimpin langsung oleh Direktur Ma’had Al Jamiah IAIN Samarinda Moh. Nasrun, M.Pd.I. Minggu (21/3/2021).

Meski ditengah pandemi Covid-19, kegiatan tersebut berlangsung khidmat di Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman Kampus 2 IAIN Samarinda, Jl. H.A.M Rifaddin Harapan Baru Loajanan Ilir Samarinda.

“Yang pastinya protokol kesehatan menjadi perhatian utama dalam agenda ini, apalagi cuman diikuti oleh mahasantri tahfidz saja,” tutur Moh. Nasrun, M.Pd.I selaku Direktur Ma’had Al Jamiah IAIN Samarinda.

Lebih lanjut, Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan akrab disapa Moh. Nasrun tersebut melalui saluran telepon, kepada media Humas IAIN Samarinda ia berharap, kegiatan rutin tersebut mampu meningkatkan mental dan kualitas mahasantri terutama pada bidang Al-Qur’an.

“Apalagi kita menjelang ramadhan, tentu sebagai lembaga Ma’had wajib menyiapkan SDM IAIN Samarinda yang berkualitas manakalah diantara mereka nanti kembali ke masyarakat menjadi imam di masjid dan musholla atau bahkan memimpin tadarusan,” harapnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan adanya sema’an tersebut dapat membawa keberkahan sehingga mampu melancarkan dan mempermudah segala ikhtiar keluarga besar IAIN Samarinda dalam memajukan pendidikan Indonesia

“Kita juga niatkan dan mengajak seluruh mahasantri mendukung serta mendoakan segala ikhtiar pimpinan dalam mentransformasikan IAIN menjadi Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda,” terangnya.

“Mahasantri tahfidz juga berkomitmen untuk turut serta mewujudkan harapan pimpinan yakni mewarnai atmosfer kampus dengan alunan ayat suci Al-Qur’an yang bergema setiap pagi hari, tidak hanya di dalam kampus saja melainkan juga sampai ke wilayah masyakarat sekitar kampus. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi kita semuanya dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an sehingga menjadi generasi Qur’ani yang dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.#humas (id)

News Feed