by

Persiapan Akreditasi, LPM IAIN Samarinda Laksanakan Pekan Audit Mutu Internal Tahun 2021

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Lembaga Penjaminan Mutu Internal (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda gelar Pembukaan Pekan Audit Mutu Internal (AMI) mulai tanggal 30 Maret s.d. 5 April 2021. Senin (29/3/2021).

Sambutan pertama disampaikan oleh Dr. Nur Kholik Afandi, M.Pd. selaku Ketua LPM menuturkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu dengan harapan agar setiap fakultas siap siaga saat ada akreditasi.

“Insyaallah LPM akan mengadakan audit mutu internal. Kegiatan ini insyaallah mulai tanggal 30 Maret s.d. 5 April. Menjadi perhatian pada ruang lingkup Standar Proses Pembelajaran, apakah sudah sesuai standar atau belum, kemudian proses pembimbingan, dan ujian akhir. Besar harapan kami, tiap tahun ada laporan kinerja dari LKPS masing-masing fakultas agar ready untuk dipresentasikan pada saat proses akreditasi.” Tutur Ketua LPM IAIN Samarinda.

Dilanjutkan dengan sambutan kedua sekaligus membuka acara Pekan AMI oleh Dr. Muhammad Nasir, M.Ag. selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, mewakili Rektor, menyampaikan esensi penyelenggaraan audit mutu internal adalah untuk persamaan persepsi dari auditor untuk lebih fokus dengan standar audit.

“Saya mewakili Rektor IAIN Samarinda mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari para auditor. AMI ini perlu untuk menemukan persepsi yang sama dari auditor, supaya topik yang ditanyakan tidak melebar kemana-mana dan bisa fokus dengan standar yang mau di audit, jadi kegiatan ini tentu akan berdampak positif terhadap proses akreditasi kedepan.” Pungkas Wakil Rektor I.

News Feed