by

Mahasiswa IAIN Samarinda Borong Gelar Duta Pemuda Samarinda, Satu Diantaranya Melenggang ke Provinsi

-Mahasiswa-146 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Tiga mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda raih Juara Terbaik pada Duta Pemuda Samarinda 2021 dalam Ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD) di Big Mall Samarinda. Minggu (31/4/2021).

Duta Pemuda Samarinda merupakan ajang mencari bibit unggul pemuda daerah Kota Samarinda yang difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Tercatat sebanyak 29 peserta dari 50 pendaftar yang terseleksi untuk mengikuti Duta Pemuda Samarinda 2021 tersebut.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, terpilih 3 Putra dan 3 Putri terbaik yang menjadi Duta Pemuda Samarinda 2021 dalam ajang Jambore Pemuda Daerah (JPD). Mahasiswa IAIN Samarinda berhasil menyabet 3 Juara Terbaik Duta Pemuda Samarinda 2021. Juara I Terbaik Putra Duta Pemuda Samarinda 2021 diraih oleh Muhammad Luthfi dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Juara II Terbaik Putra oleh Akmal Rizkoni dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Juara II Terbaik Putri oleh Putri Bulan Oktaviani dari Fakultas Syariah (FASYA) Program Studi Hukum Keluarga (HK).

Muhammad Luthfi mengungkapkan kebahagiaannya terpilih menjadi Duta Pemuda Samarinda 2021 dan akan melanjutkan perjuangannya ke tingkat Provinsi.

“Alhamdulillahirobbil ‘aalamiin. Allahumma Sholli ‘ala Sayyidina Muhammad. Terima kasih banyak atas doa dan dukungan keluarga besar serta teman-teman. Saya tidak menyangka bisa menjadi Duta Pemuda Kota Samarinda dan mohon doa untuk lanjut ke Ajang Jambore Pemuda Daerah Tingkat Provinsi,” tutur Luthfi yang berhasil melaju ke tingkat Provinsi itu.

Bulan, teman sejawat Luthfi yang turut menyabet Juara II Terbaik Putri mengatakan hal menarik sebelum mengikuti Ajang Jambore Pemuda Daerah.

“Alhamdulillah menjadi Juara II, Luthfi yang semangat mengajak saya untuk ikut. Sengaja saya tunda karena sangat tidak percaya diri, namun melihat teman saya akhirnya H-1 penutupan barulah saya berani mendaftar,” cerita Bulan kepada media ini.

Bulan juga menambahkan bahwa, duta ini menjadi sarana pendewasaan diri dan terus meningkatkan kualitas diri. Mahasiswi cantik dari Fasya itu juga mengajak kawan-kawan mahasiswa IAIN Samarinda lainnya untuk dapat bergabung dalam kesempatan tahun depan.

“Menjadi seorang Duta, bermakna perbaikan dan pendewasaan diri. Menjadi Pemuda yang teguh dalam agama, sehat fikiran, jiwa dan raga, serta mampu melestarikan budaya. Terus belajar dan berkarya dalam bidang apapun yang sudah Allah SWT karuniakan. Untuk teman-teman seperjuangan, jangan patah semangat. Bintang di langit tidak hanya satu, ada jutaan dan semuanya bersinar di waktu dan tempat yang tepat. Semangaat, Kita semua Hebat! Untuk teman-teman yang belum ikut, jangan lupa ikut di tahun kemudian yaa,” pungkas.#humas (rh)

News Feed