by

Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19, Hari Ini Sukses Digelar di IAIN Samarinda

-Kegiatan-1,441 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Ratusan Dosen, Tenaga Kependidikan, Pramubakti, Cleaning Service dan Satpam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengikuti vaksinasi tahap pertama di Kampus 2 Jl. H.A.M Rifaddin Harapan Baru Loajanan Ilir Samarinda, Kamis (8/4/2021). Sementara itu, rencana tahap kedua akan diselenggarakan pada bulan Mei 2021 mendatang.

Vaksinasi diselenggarakan di Auditorium 22 Dzulhijjah yang merupakan tindak lanjut kerja sama antara Dinas Kesehatan Kota Samarinda, UPT BLUD Trauma Center, dan UPT Puskesmas Harapan Baru yang telah disepakati dalam rapat di Aula Rektorat (6/4) lalu.

Ketua Satgas Covid-19 IAIN Samarinda Drs. H. Saifi, M.Pd. melalui Sekretaris Satgas Covid-19 mengatakan vaksinasi tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan.

“Alhamdulillah ini tindak lanjut kerjasama kita dengan pihak terkait, kita mendapatkan vaksin jenis Sinovac (CoronaVac), kita juga menghimbau keluarga besar IAIN Samarinda turut mendukung program ini, tidak perlu takut karena tentu sudah teruji secara klinis guna menekan penyebaran virus Corona,” ucapnya yang tengah mengikuti vaksinasi di Auditorium 22 Dzulhijjah.

Dari pantauan media ini, rute vaksinasi yaitu dimulai dengan mengarahkan para peserta vaksinasi untuk melakukan mengisi data Nomor Induk Keluarga (NIK), kemudian cek data kesehatan, prosesi vaksin (suntik), terakhir pengambilan kartu vaksinasi tahap I.#humas (id/rh)

News Feed