by

Tujuh Mahasiswa Pegiat JQH IAIN Samarinda Raih Juara PTQ RRI se-Kaltim 2021

-Mahasiswa-280 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Tujuh Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang tergabung dalam organisasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadzh (JQH) IAIN Samarinda borong beberapa juara pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI) tanggal 13 hingga 19 April 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang berlangsung di Kota Samarinda.

Tujuh kader UKM JQH yang meraih juara, diantaranya: 1) Fahri Husaini Juara 1 Lomba Tausiyah, asal Prodi Manajemen Pendidikan Islam; 2) Muhammad Andi Saputra Juara 1 Lomba Tahfidz 15 juz, asal Prodi Ilmu Qur’an dan Tafsir; 3) Jamilah Nur Saharani Juara 1 Lomba Tausiyah, asal Prodi Pendidikan Agama Islam; 4) Sitti Hamsiyah Juara 2 Lomba Tausiyah, asal Prodi Manajemen Pendidikan Islam; dan 5) Rio Armandani Juara 2 Lomba Tausiyah, asal Prodi Pendidikan Agama Islam; 6) Elriani Puteri R Juara 2 Lomba Tilawah asal Prodi Pendidikan Agama Islam; 7) Maya Prastiwi Juara 3 Lomba Tausiyah asal Prodi Manajemen Dakwah

Dari informasi yang terhimpun oleh pihak terkait, event yang diselenggarakan secara online tersebut sekaligus menjadi ajang penjaringan Qori dan Qoriah terbaik nantinya akan mewakili Kalimantan Timur ke tingkat Nasional yang di dilaksanakan di Palembang.

Sebelumnya, tujuh kader UKM JQH tersebut telah menjalani latihan yang dibimbing langsung oleh Dosen IAIN Samarinda antaranya KH. Bunyamin Lc, M.Ag. sebagai pelatih Tausiyah, Misransyah sebagai pelatih Qori dan Qoriah, dan Abd. Syakur Lc., M.H. selaku pelatih Tahfidz.

“Iya, sebelumnya kami memfasilitasi kader JQH yang ingin berkompetisi di event tersebut dengan menyiapkan pelatih khusus melalui Surat Keputusan Rektor IAIN Samarinda beberapa pekan lalu,” ujar Ketum JQH via WhatsApp kepada Humas IAIN Samarinda.#humas (id)

News Feed