by

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Hadiri Safari Ramadhan UKK Pramuka IAIN Samarinda di Kukar

-Mahasiswa-188 views

KUTAI KARTANEGARA, IAIN NEWS,- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Racana Sultan Sulaiman-Aminah Syakur sukses menggelar Safari Ramadhan di Panti Asuhan An Nur Al Ikhlas bertempat di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara. Sabtu (25/4/2021)

Meski hanya digelar sehari, Safari Ramadhan bertema menuai berkah silaturahmi dengan semangat berbagi tersebut dirangkai beberapa kegiatan, antaranya bimbingan baca Al-Qur’an kepada anak panti asuhan, quis dan game dilanjutkan pembagian hadiah, buka puasa bersama hingga menggelar sholat berjamaah.

Turut hadir pada Safari Ramdhan tersebut Dr. H.M. Abzar Duraesa, M.Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama IAIN Samarinda, saat ditemui diruang kerjanya ia menyampaikan apresiasi beberapa kegiatan Kemahasiswaan selama Ramadhan termasuk Safari Ramadhan yang digelar UKK Pramuka Racana Sultan Sulaiman dan Aminah Syakur IAIN Samarinda.

“Pada prinsipnya kita sebagai pimpinan mendukung kegiatan kemahasiswaan di lapangan apalagi kita sebagai lembaga kampus Islam tengah melakukan syiar di masyarakat, apa yang dilakukan UKK Pramuka menjadi bagian pengabdian masyarakat, ini sangat sejalan sekali dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada. Tetapi kita berharap protokol kesehatan harus menjadi perhatian utama dalam berkegiatan, sehingga kita juga memberikan contoh yang baik secara langsung kepada masyarakat,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya (26/4)

Selain itu, Muhammad Alfi Hidayat ketua Pramuka IAIN Samarinda kepada media ini mengatakan, pihaknya juga turut mengenalkan lembaga kampus IAIN Samarinda termasuk pengenalan tentang kepramukaan pada anak panti asuhan.

“sehingga sejak dini mereka sudah mendengar apa dan bagaimana dunia Pramuka itu, ini penting bagi mereka karena Pramuka salah satu organisasi yang betul-betul melatih keterampilan hingga pada kemandirian seseorang. Di kemudian hari mereka tidak asing lagi apa itu Pramuka, bahkan kita berharap mereka menjadi bagian dari Pramuka hari mendatang,” pungkasnya via WhatsApp.

Ia juga berharap, Safari Ramadhan yang digelarnya mampu membangun kesadaran para kader Pramuka betapa pentingnya saling berbagi kepada sesama, memuliakan Ramdhan melalui pengabdian kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, dengan adanya Safari Ramadhan ini menjadi bagian dari pada pengabdian masyarakat, kita harap kader Pramuka semakin sadar pentingnya berbagi kepada sesama apalagi momentum bulan suci seperti ini,” harapnya.#humas (id)

News Feed