by

Dukung Pengembangan FTIK, Program Studi MPI Laksanakan Visitasi Akreditasi

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda laksanakan visitasi akreditasi secara daring pada tanggal 23-24 April 2021 dengan BAN PT. Petugas yang hadir adalah Prof. Dr. H. Syamsun Niam, M.Ag. dari IAIN Tulungagung dan Prof. Dr. Husaini Usman, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarya.

Kegiatan visitasi dimulai pada hari Jumat, tanggal 23 April 2021 pukul 09.00 WITA diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Al-Quran dilanjut dengan sambutan Rektor IAIN Samarinda yaitu Prof. Dr. Mukhamad, Ilyasin M.Pd., serta sambutan dari para asesor.

Asesmen lapangan secara daring ini dimulai dengan penayangan video sarana prasarana FTIK IAIN Samarinda dilanjutkan sesi konfirmasi data dan dokumen LED dan LKPS hingga pukul 15.00 WITA. Dilanjutkan dengan sesi konfirmasi terkait pelaksanaan SPMI, pengecekan dokumen, dan instrumen penjaminan mutu.

Visitasi lanjutan pada hari Sabtu, diisi dengan agenda penyampaian feed back oleh asesor dan pembuatan berita acara yang ditandatangani oleh Prof. Dr. Husaini Usman, M.Pd. dan Prof. Dr. Syamsun Niam, M.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I IAIN Samarinda memberikan sambutan penutup sekaligus berharap agar bisa mendapatkan hasil terbaik dan memberikan manfaat bagi kemajuan pengembangan FTIK IAIN Samarinda.

“Harapan besar bagi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam IAIN Samarinda agar hasil yang didapatkan mendapatkan hasil akreditasi yang terbaik sehingga bermanfaat bagi kemajuan FTIK IAIN Samarinda secara khusus dan IAIN Samarinda secara umum”, tutupnya.

News Feed