by

Dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara, Kepala Biro AUAK IAIN Samarinda Drs. H. Saifi, M.Pd. Ucapkan Salam Perpisahan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Hari terakhir menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan (AUAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Drs. H. Saifi, M.Pd. sampaikan pesan terakhir kepada warga kampus IAIN Samarinda sebelum menjalankan amanat baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara di Lapangan Rektorat Kampus II, Jl. H.A.M. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Kalimantan Timur, Jum’at (21/5/2021).

Dalam Apel setelah laksanakan senam bersama, Drs. H. Saifi, M.Pd. sampaikan memori hari Jum’at dan ungkapan terima kasih kepada Rektor dan seluruh warga kampus IAIN Samarinda.“Saya masih ingat awal bergabung di IAIN Samarinda dan bertemu Bapak dan Ibu semua untuk pertama kalinya adalah pada hari Jum’at, sama seperti hari ini, saat senam Juga. Kemudian tak disangka ternyata harus berpisah pada hari Jum’at juga,” ungkapnya.

“Secara pribadi saya menyampaikan rasa hormat kepada Rektor, Bapak Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd., para Wakil Rektor, Bapak/Ibu Dekan, para pejabat, dosen dan seluruh staf IAIN Samarinda atas kerja sama yang baik selama ini. Saya memiliki kesan optimis bahwa dengan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik ini, kita akan segera menyambut SK UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda,” lanjutnya.

Drs. H. Saifi, M.Pd. juga menyampaikan harapannya untuk kemajuan IAIN Samarinda menuju Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

“Saya juga mengharapkan kepada rekan-rekan semua, mari semua kerja sama yang terjalin dengan baik ini dapat diteruskan bersama Kabiro AUAK yang baru. Harapan besar saya juga kepada CPNS IAIN Samarinda untuk menunjukan karya dan idealisme nya demi kepentingan lembaga, khususnya sebentar lagi kita akan menjadi UIN dan persaingan pasti lebih ketat. Mari terus bersemangat dan jangan berkaca kepada kaca yang buruk, tapi berkacalah kepada kaca yg bersih,” imbuh Drs. Saifi, M.Pd.

“Saya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf. Semoga silturahmi kita tidak terputus, meski fisik saya tidak disini tapi jujur saja batin saya masih berada di IAIN Samarinda,” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Zurqoni, M.Ag selaku Wakil Rektor II IAIN Samarinda memberikan ucapan selamat atas pelantikan Drs. H. Saifi, M.Pd. menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara.

“Pertama kami ingin mengucapkan selamat, mewakili Rektor dan pimpinan, terima kasih atas dedikasinya selama kurang lebih 2 tahun kurang 2 bulan ini. Mudah-mudahan menjadi pengabdian yang bermanfaat bagi IAIN Samarinda dan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Selamat bertugas kepada Bapak Saifi ditempat yang baru, selamat jalan, terima kasih dan mohon maaf jika ada kekurangan dari kami selama ini,” tambahnya.

Tidak ketinggalan, Wakil Rektor I IAIN Samarinda, Dr. Muhammad Nasir, M.Ag. menyampaikan apresiasinya kepada Drs. H. Saifi, M.Pd. “Bapak Saifi sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kaltim, lalu Kabiro UIN Banjarmasin, kemudian Kabiro IAIN Samarinda, dan sekarang Kakanwil Kaltara. Kita perlu meneladani beliau, karena menurut saya beliau adalah inspirasi dan model kita dalam bekerja, baik dalam segi sosial, pengetahuan, dan keagamaannya. Beliau memang sudah berpisah secara fisik, namun bagi batin saya, beliau masih berada disini bersama kita,” tuturnya.

Selamat dan sukses kepada Bapak Drs. H. Saifi, M.Pd sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Utara. Semoga amanah dan terus terjalin silaturahmi yang erat dengan keluarga besar IAIN Samarinda.

News Feed