by

Apel Jum’at Pagi, Pimpinan IAIN Samarinda Beri Arahan Terkait Alih Status

-Berita-257 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali laksanakan Senam Pagi di Lapangan Rektorat Kampus II IAIN Samarinda. Jum’at (4/6/2021).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi untuk menjaga kesehatan dan memperkuat silaturahmi antar warga kampus. Usai senam, diadakan pula Apel bersama yang menjadi sarana penyampaian informasi dari pimpinan kepada warga kampus.

Wakil Rektor I Dr. Muhammad Nasir, M.Ag., menyampaikan beberapa hal terkait penggunaan identitas UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

“Sesuai dengan arahan dari Rektor IAIN Samarinda, meskipun saat ini IAIN Samarinda sudah resmi beralih status menjadi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sesuai dengan PERPRES Nomor 43 Tahun 2021, tetapi penggunaan logo, identitas dan hal lainnya yang berkaitan dengan UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda untuk sementara belum bisa digunakan sampai disahkannya Organisasi Tata Kerja (Ortaker) dan dilantiknya Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda oleh Menteri Agama RI,” jelasnya.

Dr. Nasir juga menerangkan bahwa selama masa peralihan ini, peraturan perundang-undangan Nomor 140 Tahun 2014 tentang Perubahan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Samarinda menjadi Institut Agama Islam Negeri Samarinda masih tetap berlaku dan masih digunakan.

Pada kesempatan yang sama, H. Suriansyah Hanafi, S.Ag., M.Pd. selaku Kepala Biro AUAK IAIN Samarinda, turut menyampaikan pentingnya menciptakan sinergi dan kolaborasi yang lebih baik untuk sistem birokrasi pada UIN Sultan AJi Muhammad Idris Samarinda kedepannya.

“Saya sudah mengadakan rapat dengan beberapa unsur. Ada usul untuk melakukan rapat disetiap Fakultas minimal sebulan sekali agar menjadi momentum untuk tukar pendapat dan berunding. Seperti yang saya sudah sampaikan sebelumnya pada saat rapat, ada 5 Kelola yang perlu kita lakukan. Kalau kelola ini bisa menjadikan sebuah sistem birokrasi yang baik, maka insyaallah semuanya juga akan berjalan dengan baik bagi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.” tambahnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh Direktur Ma’had Al Jamiah IAIN Samarinda Ustdadz Moh. Nasrun, M.Pd. dan dilanjutkan dengan acara syukuran dari Kepala Biro AUAK IAIN Samarinda H. Suriansyah Hanafi, S.Ag., M.Pd.(Ns/Fz/Rh)

News Feed