by

Dekan FTIK IAIN Samarinda Tanda Tangan Perjanjian Kerja Sama PPG 2021

-AKADEMIA, Berita-217 views

BANDAR LAMPUNG, IAIN NEWS,- Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda menghadiri Rakor yang diselenggarakan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI dan menandatangani Perjanjian Kerja Sama tentang Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2021 dengan Direktur Guru Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama RI di Bandar Lampung pada tanggal 3 Juni sampai dengan 4 Juni 2021.

Pada kesempatan yang sama, para pimpinan PTKIN termasuk Rektor IAIN Samarinda, telah menandatangani Nota Kesepahaman tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., M.T. Kemudian, Dekan FTIK IAIN Samarinda bersama Dekan FTIK Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya melakukan penandatanganan kerja sama pelaksanaan PPG Tahun 2021 dengan Direktur Guru Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Zain, S.Ag, M.Ag. menyampaikan bahwa penandatangan kerja sama ini adalah sebagai wujud dari komitmen bersama dalam mensukseskan pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Tahun 2021 sekaligus sebagai bukti dari komitmen pemerintah untuk menghasilkan guru yang berkualitas dan profesional.

“Kita harus sama-sama membangun pendidikan, mewujudkan guru yang berkualitas dan profesional,” imbuhnya.

Selaras dengan pernyataan dari Direktur Guru Tenaga Kependidikan Madrasah Kementerian Agama RI, Dr. Muchammad Eka Mahmud, M.Ag. selaku Dekan FTIK IAIN Samarinda juga menyampaikan harapan besar akan keberhasilan pelaksanaan PPG Tahun 2021 di IAIN Samarinda untuk menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan kualitas guru baik dibidang keilmuan maupun pemahaman penggunaan teknologi dalam pembelajaran.

Dr. Eka juga menambahkan bahwa penting bagi guru untuk memiliki pemahaman penggunaan teknologi dalam pembelajaran, terlebih lagi proses pembelajaran PPG Tahun 2021 ini akan dilakukan menggunakan aplikasi secara online.

“Kami harap pelaksanaan PPG Tahun 2021 di IAIN Samarinda dapat meningkatkan kualitas guru di Kalimantan Timur, khususnya Samarinda. Tidak hanya dalam menyampaikan ilmu pembelajaran kepada murid, tapi juga praktik pemanfaatan teknologi dalam belajar dan mengajar.” imbuhnya. (Ns/Id)

News Feed