by

Dekan FEBI IAIN Samarinda Lantik Pengurus KSPM Syariah Baru

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda giat upayakan edukasi tentang pasar modal dan investasi syariah kepada masyarakat muda dengan regenerasi pengurus Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPM Syariah) masa bakti 2021/2022 pada pertengahan bulan Mei 2021, tepatnya pada hari Jum’at, (21/5/2021).

Dr. Hj. Darmawati, M.Hum. selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam secara langsung melantik pengurus KSPM Syariah yang beranggotakan 17 Mahasiswa. Bersama dengan 2 pembina KSPM Syariah yang juga telah dipilih sebelumnya, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum turut andil dalam struktur kepengurusan KSPM periode 2021/2022 sebagai penasehat sesuai dengan keputusan Dekan FEBI No. 1056 Tahun 2021.

Pada pelantikan ini, turut hadir Pakar Analisis Efek, M. Khozin Ahyar, S.E., M.Ek. untuk memberikan wawasan dan pengetahuannya tentang pasar modal dan investasi syariah melalui Talk Show dengan tema “Milenials Yuk Kita Berinvestasi Syariah” kepada para pengurus KSPM Syariah 2020/2021 IAIN Samarinda di Auditorium FEBI IAIN Samarinda.

“Pada kesempatan ini kami undang langsung bapak M. Khozin Ahyar, S.E., M.Ek. selaku pakar analisis Efek untuk bisa memberi tambahan wawasan sekaligus memotivasi para pengurus KSPM Syariah FEBI IAIN Samarinda” imbuh Dekan FEBI.

Dr. Hj. Darmawati, M. Hum. banyak menaruh harapan kepada pengurus KSPM Syariah yang baru untuk membawa KSPM Syariah lebih maju serta mewujudkan Visi dan Misi yang telah ada.

“Dengan dilantiknya pengurus Galeri investasi dan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Syariah periode tahun 2021-2022, maka ini menjadi amanah dan tanggung jawab kita semua untuk mewujudkan KSPM lebih maju kedepannya. KSPM ini merupakan perpajangan tangan dari bursa efek Indonesia. Jadi kewajiban kita mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya berinvestasi di pasar modal syariah.” tambahnya.

Dr. Hj. Darmawati, M. Hum. selaku Dekan FEBI IAIN Samarinda yang ditemui usai melantik para pengurus KSPM Syariah baru, menyampaikan dengan adanya regenerasi pengurus serta materi dan motivasi dari pakar yang dihadirkan dapat menjadi motivasi bagi 17 mahasiswa terpilih tersebut untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugasnya dengan baik.

Selaras dengan harapan dari Dekan FEBI IAIN Samarinda, pengurus KSPM Syariah membuktikan kegigihannya dalam mewujudkan visi dan misi KSPM Syariah IAIN Samarinda. Meski belum genap sebulan pasca dilantik, sejumlah pengurus KSPM Syariah telah lakukan Kunjungan/Studi Banding Ke KSPM Syariah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur dalam rangka berbagi ilmu dan pengalaman untuk kemajuan KSPM Syariah di IAIN Samarinda. Kegiatan ini pun didokumentasikan melalui akun instagram KSPM Syariah IAIN Samarinda. (Ns/Fz/Rh/Kh)

News Feed