by

Perkuat Kualitas Penelitian Dosen, LP2M IAIN Samarinda Berikan Program Penelitian Kompetitif

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Samarinda adakan kegiatan seminar proposal penelitian dosen yang di ikuti oleh seluruh dosen peneliti IAIN Samarinda baik secara online melalui aplikasi Zoom maupun secara offline, Rabu (9/6/2021).

Sebelum melakukan seminar proposal penelitian dosen, Drs. Khairul Saleh, M.Pd (Sekretaris LP2M IAIN Samarinda) menyampaikan bahwa setiap dosen yang akan melakukan penelitian wajib menyerahkan Proposal Penelitian mereka melalui akun masing-masing ke website Litapdimas.

“Setelah diupload melalui Litapdimas, kemudian masing-masing proposal akan dinilai oleh 3 reviewer, yaitu Dr. Ngainun Na’im, M.H.I. (Ketua LP2M IAIN Tulungagung), Alfitri, M.Ag., LL.M., Ph.D. (Ketua LP2M IAIN Samarinda), dan Dr. Umar Fauzan, M.Pd. (Ketua Pusat Penelitian dan Jurnal IAIN Samarinda)” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Drs. Khairul Saleh, M.Pd. juga menjelaskan bahwa reviewer selain menilai juga dapat memberikan masukan secara substantif maupun secara teknis tentang format penulisan penelitian di akhir presentasi seminar proposal.

“Dalam kegiatan seminar proposal ini, selain penyampaian proposal penelitian oleh peneliti, kegiatan ini juga di akhiri dengan general review oleh reviewer sebagai masukan dalam penelitian baik secara subtantif maupun teknis penelitian” tambahnya.

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAIN Samarinda sebagai pusat pengembangan ilmu dan profesi dalam bidang penelitian berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas penelitian dosen melalui program penelitian kompetitif, mengingat penelitian merupakan salah satu unsur Tri Dharma Perguruan Tinggi yang perlu dilaksanakan oleh sivitas akademika. (Ns/Rh)

News Feed