by

Bahas Ekonomi dan Keuangan Islam, Ekonomi Syariah Program Pascasarjana Gelar International Webinar Indonesia-Malaysia

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Program Studi Ekonomi Syariah Program Pascasarjana IAIN Samarinda telah sukses selenggarakan International Webinar dengan tema Islamic Economic and Social Finance in Indonesia-Malaysia 2021 (Ramadhan Series) yang dimulai pada tanggal 20 April sampai dengan 9 Mei 2021 lalu.

Webinar ini dilaksanakan sebagai bentuk kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Malaysia dalam rangka peningkatan Keuangan Islam yang didasarkan pada hasil laporan dari Islamic Finance Development Report 2020 yang dirilis oleh Refinitiv dan Islamic Corporation for the Development of the Private Sector (ICD) yang menunjukan bahwa Indonesia dan Malaysia menjadi dua negara dari lima negara maju dalam aspek Keuangan Islam.

Selain membahas tentang Keuangan Islam, webinar yang menghadirkan pembicara dari Indonesia dan Malaysia ini, juga membahas tentang Zakat dan pentingnya sebuah research berbasis data yang konkrit pada zakat serta peluang dan tantangan dalam menyongsong Ibu Kota Negara melalui perspektif Ilmu Ekonomi Syariah.

Pada kesempatan berbeda, webinar ini juga membahas tentang fenomena zakat perusahaan, potensi wakaf uang Indonesia, peran perempuan dalam menghadapi tantangan pengembangan digital payment, dah hal-hal terkait ekonomi Islam lainnya bersama Lembaga Zakat Negeri Kedah (LZNK).

Silahkan saksikan tayangan lengkapnya melalui link youtube berikut: International Webinar Islamic Economic and Social Finance in Indonesia-Malaysia 2021 (Im/Ns)

News Feed