by

Atlet Muda UKM Beladiri IAIN Samarinda Boyong Medali Bupati Cup I

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pesilat dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Beladiri Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berhasil meraih prestasi membanggakan dalam ajang kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup I se-Kalimantan Timur, Minggu (20/6/2021) lalu.

Kejuaraan ini diadakan sejak hari Jum’at (18/6/2021) hingga hari Minggu (20/6/2021) berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sadurengas di Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Dilansir dari Kaltim tribunnews, kejuaraan ini diikuti oleh 9 kontingen yang secara keseluruhan terdiri dari 165 pesilat-pesilat terbaik dari berbagai cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Kalimantan Timur.

Enam pesilat dari IAIN Samarinda ikut serta dalam kejuaraan ini, namun sayangnya hanya tiga yang sukses membawa pulang medali kemenangan. Ketiga pesilat tersebut diantaranya adalah Mochamad Yusuf Juara 2 Seni Tunggal Dewasa Putra mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Program Studi Bimbingan Konseling Islam (BKI), Hesti Maharani D.R (Juara 3 Seni Tunggal Dewasa Putri mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Program Studi Ekonomi Syariah (ES), dan Abd. Azis Juara 3 Fighter Kelas A Dewasa mahasiswa Fakultas Syariah (FASYA) Program Studi Hukum Tata Negara (HTN).

“Sebuah kebangaan tersendiri bisa bertanding dengan membawa nama UKM dan Lembaga IAIN di ajang Perlombaan Tingkat Bupati ini. Namun kami tidak akan berhenti dan puas hanya sampai disini saja. Kami akan terus mengasah bakat kami untuk mencari prestasi-prestasi lebih diluar sana,” kata Hesti Maharani singkat.

Selain menjalankan tugas utamanya sebagai mahasiswa di IAIN Samarinda, para atlet muda IAIN Samarinda ini juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan PSHT baik yang ada dikampus maupun PSHT Cabang yang ada di Kalimantan Timur. Lebih lanjut, kejuaraan dan ajang seperti ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan prestasi dengan menggali potensi atlet-atlet muda IAIN Samarinda hingga ke tingkat Nasional. (Fz/Ns)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed