by

Bikin Bangga! Putri Muslimah Kaltim Asal IAIN Samarinda Raih Juara 2 Tingkat Nasional

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Mahasiswi Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga (HK) Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Syifa Hajati, sukses membawa pulang gelar Runner Up 2 dalam ajang Puteri Muslimah Nusantara 2021 mewakili Kalimantan Timur yang diselenggarakan di Atrium Bigmall Samarinda, Sabtu (26/6/2021) malam dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, I Gusti Ayu Sulistiani.

Dilansir dari Tribunkaltim, I Gusti Ayu Sulistiani menyampaikan bahwa kegiatan ini akan memberi warna baru bagi dunia pariwisata di Samarinda.

“Puteri Muslimah Nusantara ini baru pertama dilakukan dan Samarinda menjadi pilihan tempat sebagai tuan rumah, tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi kita,” imbuhnya.

Puteri Muslimah Nusantara ini merupakan ajang untuk mencari muslimah dengan talenta ABC (Akhlak, Bakat, dan Cantik). Sehingga cetakan dari Puteri Muslimah Nusantara adalah muslimah yang memiliki wawasan luas tentang Agama Islam, mampu menjadi figur identitas bangsa Indonesia dengan bakat dan karya seni Indonesia.

Sebelumnya, Syifa Hajati dan Poppy Shafira Oktavia, 2 mahasiswi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda perwakilan Kalimantan Timur telah unjuk bakat di Grand Final Puteri Muslimah Nusantara 2021. Meski tidak membawa pulang gelar juara, Poppy tetap menyampaikan rasa syukur dan bangga nya karena telah menyandang status grand finalis Puteri Muslimah Nusantara 2021.

“Alhamdulillah sudah berjuang semaksimal mungkin dan berhasil sampai ke tahap ini. Semoga Poppy bisa terus berproses dan mengembangkan bakat,” ungkap mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

Senada dengan ungkapan syukur Poppy, Syifa juga menyampaikan rasa terima kasih nya kepada Allah SWT, keluarga, serta teman-teman yang sudah mendukung langkahnya hingga berhasil meraih Juara 2 Runner Up Puteri Muslimah Nusantara 2021.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka karena dari masa karantina sudah ada beberapa finalis yang memang menonjol, jadi Syifa slow saja tidak terlalu menggebu-gebu. Intinya, Syifa sudah berusaha, do’a juga dari orang tua, dosen-dosen, dan teman-teman semua, tinggal usaha akhir di panggung dan tawakal aja gimana yang terbaik menurut Allah buat Syifa. Alhamdulillah lagi, Kaltim sebagai tuan rumah Syifa bisa masuk top 3, perjuangan yang luar biasa. Ini berkat do’a semuanya jadi syifa bisa sampai di titik ini,” tuturnya.

Menanggapi prestasi tersebut, Dr. H. M. Abzar Duraesa, M.Ag selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Samarinda turut mengapresiasi perjuangan kedua mahasiswi IAIN Samarinda tersebut pasalnya jauh hari telah menyiapkan berbagai persiapannya termasuk melalui proses karantina.

“Selamat kepada Syifa Hajati dan Poppy Shafira Oktavia atas pencapaian yang telah diraih. Kita bangga melihat mahasiswa IAIN Samarinda terus mengibarkan nama baik lembaga diberbagai bidang, artinya ini patut dicontoh bagi mahasiswa IAIN Samarinda lainnya bahwa semua memiliki bakat untuk dikembangkan bahkan bisa menjadi kebanggaan tersendiri sebagaimana yang telah dibuktikan oleh Syifa dan Poppy #(Rh/Ns)

News Feed