by

Dukung Pembangunan The Mountain of Isran, Prof. Ilyasin Tanda Tangan Kerja Sama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda hadiri acara Groundbreaking Pembangunan The Mountain of Isran (Innovation Science and Research Network) yang digelar oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalimantan Timur sekaligus Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama dengan Badan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah yang disaksikan langsung Gubernur Isran Noor di Jl. Mt. Haryono samping Kantor Bawaslu Provinsi Kaltim. (Rabu, 14/7/2021).

Orang nomor 1 di Kalimantan Timur itu menyerukan syukur dan harapnya di tengah situasi pandemi.

“Semoga kita senantiasa mendapatkan berkah, rahmat, dan kemudahan, serta ridho dari Allah SWT atas segala upaya kita, ikhtiar kita, dalam melanjutkan tugas tanggung jawab sebagai aparat sipil negara di tengah-tengah musibah COVID-19 di Kalimantan Timur khususnya Samarinda. Mudahan-mudahan kita semua diberikan perlindungan, kesehatan oleh Allah SWT. Amiin ya rabbal alamin,” ujarnya pagi itu.

“Saya selalu tidak bosan-bosan mengingatkan kepada semua agar dalam beraktifitas selalu taat dengan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan. Mari bersama-sama mengurangi angka penyebaran dan mencegah covid 19,” ungkapnya.

Gubernur Kaltim yang akrab disapa Pak Isran itu mendukung kegiatan Pembangunan The Mountain of Isran dengan sangat antusias karena menjadi salah satu karya anak bangsa yang mampu melakukan inovasi.

“Kaltim masuk dari 31 terbaik dalam hal inovasi se-Indonesia, jadi apapun bentuk inovasinya kami akan dukung,” imbuhnya.

Kepala Balitbangda Provinsi Kaltim Abdullah Sani menambahkan bahwa pembangunan The Mountain of Isran menjadi wadah untuk riset dan penelitan serta pengembangan kearifan lokal yang dilaksanakan bersama dengan menggandeng beberapa perguruan tinggi, salah satunya IAIN Samarinda yang telah beralih status menjadi UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

News Feed