by

Rektor Tandatangani Kerja Sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda laksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Kebijakan Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam di Era Pandemi Provinsi Kalimantan Timur”. FGD ini dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur dengan IAIN Samarinda tentang Kerja Sama Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Auditorium 22 Dzulhijjah, Kamis (22/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber pada FGD pagi itu adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur Bapak Anwar Sanusi, S.Pd., M.Pd. dan Kabid Pembinaan Ketenagaan Bapak Drs. H. Deslan Nispayani, M.Si.

Dari hasil pantauan media, acara FGD turut dihadiri oleh Kasi PTK SMA dan Pendidikan Khusus oleh Ibu Ratnawati, S.Sos., M.Pd., Kasi PTK SMK Ibu Farida Ariyani Nur, S.Pd., dan Kasi Tenaga Kebudayaan Ibu I Nengah Arum, S.Pd. bersama rombongan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Rektor sampaikan agar sivitas akademika tetap semangat dalam belajar dan bekerja dan tidak menjadikan pandemi sebagai alasan dalam mengembangkan diri dan lembaga.

“Situasi pandemi ini menuntut kita untuk lebih cerdas dan kreatif dalam memanfaatkan situasi. Salah satu diantaranya pembelajaran kita beradaptasi dari luring ke daring. IAIN Samarinda pada pinsipnya tetap berpedoman pada kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diharapkan dengan adanya kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat ini dapat menunjang proses pembelajaran di UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.”

Senada dengan Rektor, Anwar Sanusi juga mendukung UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang menjadi UIN pertama dan satu-satunya di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam melaksanakan PPG.

“Mudah-mudahan kerjasama kita tidak hanya sebatas PPG, namun bisa berlanjut dan berkembang untuk memajukan pendidikan di Kalimantan Timur.”

News Feed