by

KKN Blended 2021, LPPM IAIN Samarinda Laksanakan Pelepasan Virtual

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Lembaga Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN SAMARINDA selenggarakan Pelepasan Mahasiswa KKN Blended 2021 secara virtual melaalui Zoom Meeting, Senin (26/7/2021).

Pelepasan ini menghadirkan Lilik Nurkholidah, S.E., M.Ap. yang merupakan Support Team KKN Stunting BKKBN Kaltim sekaligus memberikan sekilas arahan terkait KKN Blended 2021.

Dibuka oleh Ketua LP2M, Alfitri, M.Ag., LL.M., Ph.D. yang menyampaikan urgensi pelaksanaan KKN.

“Pengabdian masyarakat itu dengan berbagai instrumen dan indikatornya menjadi salah satu indikator utama kinerja dari Perguruan Tinggi dan sebagai wujud nyata bagi UINSI dan mahasiswanya untuk melakukan pengabdian pada masyarakat,” ungkapnya.

Selaras dengan Bapak Alfitri, WR I juga menyuarakan bahwa pengabdian masyarakat adalah indikator yang sangat penting dalam pengembangan kampus.

“Harapannya dalam KKN ini, Bapak/Ibu dosen pendamping bisa berinovasi melahirkan karya tulis, bisa dipublish di jurnal dengan melibatkan mahasiswa. Hal ini akan sangat memperkuat akreditasi Perguruan Tinggi dan program studinya,” imbuh WR I.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada perwakilan dinas pemberdayaan masyarakat, kami titipkan anak anak kami kepada Bapak/Ibu untuk mendampingi. Mereka masih dalam proses mengembangkan diri, semoga bisa dibimbing untuk menjadi generasi unggul dalam pengembangan bangsa. Kami juga berterima aksih kepada ketua LP2M dan seluruh tim dalam menyiapkan KKN ini,” tambahnya.

News Feed