by

Tahun Ini DWP IAIN Samarinda Gandeng Yayasan Salsabila Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

-Kegiatan-481 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Bukan kali pertamanya jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menunjukkan aksi sosialnya selama virus Corona mewabah di Nusantara khususnya di Kota Samarinda.

Kali ini dimomentum Idul Adha DWP IAIN Samarinda menggandeng Yayasan Salsabila Kota Samarinda melaksanakan pemotongan satu ekor sapi, selanjutnya dibagikan ke warga sekitar Yayasan. Rabu (21/7/2021).

Selain dapat meneladani sikap Nabi Ibrahim as dan Nabi Ismail as, Ketua DWP IAIN Samarinda juga menilai berkurban di masa pandemi Covid-19 ini menjadi hal yang sangat berarti, pasalnya dapat membentuk kepedulian dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mencontoh akhlak Nabi Ibrahim dan Ismail kan sudah menjadi hal wajib bagi kita sebagai umat muslim, tetapi ada yang lebih berarti menurut saya pada momentum kali ini, yakni berbagi di tengah krisis seperti masa pandemi ini, tentu ada pelajaran tentang kemanusiaan yang kita ambil dan itu tidak memandang golongan, karena kebahagiaan yang kita rasakan saat ini juga dirasakan mereka yang memiliki keterbatasan,” ujar Hj. Titi Kadi, M.Pd.I selaku ketua DWP IAIN Samarinda.

Sementara itu, sebagai ketaatan terhadap protokol kesehatan pemotongan dan pembagian hewan kurban dilakukan secara bergantian sesuai urutan yang telah ditentukan pihak DWP.

Terakhir Hj. Titi Kadi sekaligus Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan tersebut menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran DWP IAIN Samarinda atas kerjasamanya dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih seluruh rekan-rekan DWP IAIN Samarinda sudah berkomitmen dalam menjalankan kegiatan mulai ini, dari perencanaan hingga usai kegiatan nantinya,” tutup Hj. Titi Kadi.#humas (id)

News Feed