by

Pramuka UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, Berbakti Tanpa Henti dengan Berbagi di Masa Pandemi

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda laksanakan bakti sosial dengan membagi Sembako kepada masyarakat yang terpapar Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kwartir Ranting Loa Janan Ilir dan Pramuka Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda yang merupakan salah satu Gugus Depan teraktif di Kwartir Ranting Loa Janan Ilir. Minggu (15/8/2021).

Dihadiri langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Samarinda Kak Rusmadi Wongso sekaligus Wakil Walikota Samarinda.

“Alhamdulillah Kwartir Cabang Samarinda hari ini dapat berbagi, sesuai dengan janji Tri Satya dan Dasa Dharma bahwa Pramuka haruslah menolong sesama hidup dan membantu masyarakat. Tidak banyak yang kami berikan, namun inilah lambang bentuk cinta kami terhadap saudara saudari kami yang terdampak Covid-19,” tutur Kak Rusmadi.

Kegiatan “Berbakti Tanpa Henti” ini melibatkan 9 mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka Gugus Depan Samarinda 10.055 -10.056 Racana Sultan Sulaiman – Aminah Syukur Pangkalan Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda.

Dengan semangat berbagi, mereka terjun ke masyarakat untuk menyebarkan 26 paket yang berisi sembako, snack, dan bantuan dana kepada masyarakat sekitar Loa Janan Ilir, Kota Samarinda.

Harapannya di Hari Pramuka ke-60 tahun 2021 ini, anggota Pramuka khususnya Pramuka UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda dapat terus membaktikan diri tanpa henti di masyarakat sesuai dengan tema yang diangkat pada tahun ini “Berbakti Tanpa Henti”. (humas/rh)

News Feed