by

Ingin Tingkatkan Kualitas Pendidik Melalui PPG, Hari ini, Pemkot Bontang Resmi Tandatangani MoU Dengan UINSI Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pemerintah Kota Bontang bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sepakat mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kalimantan Timur.

Hal tersebut ditandai dengan Memorandum of Understanding yang ditandatangani secara langsung Wali Kota Bontang melalui Wakilnya, Hj. Hajirah dengan Rektor UINSI Samarinda, Mukhamad Ilyasin disaksikan para Wakil Rektor, Adminstrasi Asisten Kepemerintahan, H. Bahri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang, Ahmad Suharto bertempat di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 Jl. H.A.M. Rifaddin Harapan Baru Loajanan Ilir Samarinda, Jum’at (27/8/2021).

Dalam kerja sama tersebut disepakati bersama terkait peningkatan kualitas tenaga guru melalui program Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang diselenggarakan melalui UINSI Samarinda.

“Seperti yang telah kita ketahui bahwa guru merupakan komponen penting dalam penyelenggaraan pendidikan lantaran aktivitasnya dalam mentransfer ilmu kepada siwa. Untuk itulah kita harap guru mampu meningkatkan kompetensinya secara berkesinambungan,” ujar politikus Kota Bontang itu saat memberikan sambutan Memorandum of Understanding.

Sebelum ditutup, Najirah meyakini UIN Samarinda miliki kemapanan dalam mencetak SDM berbasis keislaman.

“Kami memiliki kepercayaan kepada UIN Samarinda sebagai lembaga penyelenggara PPG mampu melahirkan guru berkualitas terutama yang berbasis agama Islam, itulah sebabnya kami memilih kampus ini sebagai mitra,” pungkasnya.

Sementara itu, Mukhamad Ilyasin berharap kerja sama yang terjalin tersebut terus terjaga, sehingga kemudian dapat terjalin kerjasama dalam bidang yang lain.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pemkot Bontang atas kerjasama ini, hadapannya terus terjalin sehingga lahir kerja sama yang khususnya dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Rektor UINSI peraih gelar Guru Besar tersebut.

Dari pantauan media ini, pasca dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding dengan pemkot, Rektor juga melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Bank Kaltim-Kaltara syariah.#humas/id

News Feed