by

Dr. Abzar Duraesa Resmi Tutup PBAK UIN Samarinda, Ajak Maba Memahami Tujuan Lembaga

-Mahasiswa-93 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda, Dr. H. Muhammad Duraesa, M.Ag secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK). Jum’at (3/9/2021.

Sebelumnya PBAK dengan tema membentuk generasi unggul dan tangguh, model virtual tersebut dimulai sejak Senin-Jumat (31-3/9/2021) yang dipusatkan di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 Jl. H. A. M Rifaddin Harapan Baru Loa Janan Ilir.

Berkaitan dengan tema tersebut, M. Abzar menilai telah representatif dengan tujuan lembaga pasca beralih status dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Dijelaskan bahwa, lembaga UINSI Samarinda mengusung visi selalu terdepan dalam pengembangan masyarakat.

“Oleh karena itu, melalui PBAK ini diharapkan seluruh mahasiswa baru dapat memahami hakikat dari nilai ketangguhan dan keunggulan itu,” tegas pimpinan peraih gelar doktor tersebut.

Menurutnya, menuju SDM yang tangguh dan unggul minimal dapat diukur dengan tiga aspek yakni, keunggulan segi spritualitas, intelektualitas, dan profesionalitas.

“Tentu saja target inilah yang harus di capai para mahasiswa selama meniti pendidikan di kampus tercinta ini, baik melalui pembelajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” harapnya.

Terakhir, ia juga mengajak kepada para mahasiswa agar pelaksanaan PBAK bukan jalan terakhir dalam mencapai masa depan

“Ini bukan yang terakhir, melainkan selepas PBAK ini tentu banyak tantangan yang saudara hadapi, oleh karena itu kami berpesan agar kuatkan niat sehingga mampu mencapai cita-cita lembaga maupun pribadi,” harapnya lagi.(humas/i)

News Feed