by

Siap PKL! Prodi MPI Bekali Pelatihan Aplikasi Quality Assurance

SAMARINDA, UINSI NEWS, – Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda gelar pelatihan secara daring dengan tajuk “Pelatihan Aplikasi Quality Assurance Layanan Pendidikan dan Magang Mahasiswa Prodi MPI UIN Samarinda”. Jum’at (3/9/2021).

Dihadirkan narasumber dari Teknis Manajemen Dapodik Dinas Pendidikan Kota Samarinda, Reonaldi Ruzali. Pelatihan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian atas kekhawatiran terhadap tantangan di era digital.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FTIK IAIN Samarinda yang diwakili oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Zamroni, M.Pd.

“Mahasiswa MPI harus memiliki berbagai keterampilan dalam aplikasi dan pada saat PKL/magang di sekolah kebanyakan mahasiswa diminta untuk membantu mengisi data DAPODIK/EMIS Sekolah/Madrasah maka kegiatan ini dianggap tepat untuk menyiapkan mahasiswa yang memiliki keterampilan salah satunya entri data,” ujarnya.

Sebagai prodi terfavorit kedua di Fakultas Tarbiyah, Prodi MPI berupaya untuk memberikan sarana terbaik agar dapat melahirkan manajer dan administrator pendidikan yang kompeten dan profesional.

“Sekarang ini, seorang administrator harus mampu menguasai dan mengoperasikan berbagai aplikasi, salah satunya adalah aplikasi DAPODIK/EMIS,” tutur Kaprodi MPI, Dr. Siti Julaiha.

Dari hasil pantauan media, peserta pelatihan ini dikhususkan kepada mahasiswa MPI semester V dan VII yang akan melaksanakan praktik kerja lapangan. (humas/id/rh).

News Feed