by

Tingkatkan Mutu dan Akreditasi, FTIK UIN Samarinda Hadirkan GB Manajemen Pendidikan UNY

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Kuliah Umum Peningkatan Mutu dan Akreditasi Program Studi di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda. Kuliah Umum yang diselenggarakan secara virtual tersebut menghadirkan Guru Besar Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta Prof. Dr. Husaini Usman, M.Pd., M.T. Jumat (17/9/2021).

Di ruang virtual, hadir Dekan FTIK Dr. Much. Eka Mahmud, M.Ag. sampaikan harapannya terhadap proses reakreditasi. Kuliah Umum juga ditayangkan streaming YouTube di kanal FTIK IAIN SAMARINDA.

“Karena ada kebijakan baru PEPA IPEPA, maka kita perlu menyiapkan 9 kriteria, mohon untuk dijelaskan secara detail nanti Prof supaya nanti kita bisa menganalisis ulang apa-apa saja yang perlu disiapkan kembali,” tutur Dekan FTIK.

Wakil Rektor I Dr. Muhammad Nasir, M.Ag. juga menuturkan hal senada sekaligus membuka acara dengan harapan agar mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam proses akreditasi.

“Reakreditasi menggunakan 9 kriteria, proses mencapai yang unggul tentu berbeda dengan akreditasi A. IPEPA hanya sebatas mempertahankan nilai yang ada. Mohon arahannya terkait PEPA dan Reakreditasi, semoga mendapat keberkahan dan kemudahan kedepannya” ujarnya.

Prof. Dr. Husaini Usman membuka pemaparan dengan gaya yang ceria. Dalam kesempatan itu, beliau bernyanyi dan menyampaikan sebuah motto “TEMAN”

“TEMAN, (T)enang jiwa kita, (M)anfaat, (N)ilai tambah, takwanya, iman, sedekahnya. Semoga ada menfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” tuturnya. (humas/rh).

News Feed