by

Dilantik Menag Jadi Rektor UINSI Samarinda, Prof. Ilyasin Siap Wujudkan Visi Lembaga

-Berita-111 views

JAKARTA, UINSI NEWS,- Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. dilantik sebagai Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Turut hadir, Sekjen Kemenag Nizar dan Dirjen Pendis Ali Ramdhani menjadi saksi dalam penandatanganan berita acara pelatikan Pejabat Eselon I dan Rektor UIN di Auditorium HM. Rasjidi Jl. KH. Wahid Hasyim No. 6, Jakarta Pusat. Jumat (1/10/2021).

Di ruang itu, Menag Yaqut tegaskan kepada para pejabat yang dilantik untuk meluruskan niat dan bersikap low profile.

“Sebagai pimpinan, saudara-saudara akan terselamatkan dari kesalahan dan kekeliruan karena mendengarkan saran dan kritikan, bukan karena sanjungan dan pujian,” tutur Menag.

Menag Yaqut juga mengajak kerja cerdas dalam mengelola birokrasi dan membangun lembaga dengan kerja sama yang harmonis dan positif.

“Kecerdasan mengelola birokrasi harus dimiliki oleh setiap pimpinan. Oleh karena itu, saudara-saudara harus membangun interaksi positif dan kerjasama yang harmonis dengan bawahan dan staf sebagai mitra kerja sehari-hari,” pungkasnya.

Kepada media, Prof. Ilyasin sebagai Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda menuturkan keinginannya untuk membangun UINSI Unggul.

“Mohon doa dari semuanya agar bisa amanah dalam menjalankan tugas. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unit dan keluarga besar yang telah mendukung, saling melengkapi, saling menyempurnakan, bersinergi, dan kompak untuk bersama-sama membangun UINSI Samarinda menjadi Perguruan Tinggi yang unggul,” ujarnya usai pelantikan.

“Saya in syaa Allah siap bekerja untuk mewujudkan visi misi secara optimal dan menerapkan motto SIP Spiritualitas Intelektualitas Profesionalitas, Prinsip saya adalah Bekerja Ikhlas, Cerdas, dan Tuntas,” tuturnya. (humas/ag/rh).

News Feed