by

Usai Dilantik Menag, Prof. Ilyasin Tasykuran hingga Nyekar ke Makam Sultan Aji Muhammad Sulaiman

-Berita, Kegiatan-184 views

SAMARINDA-TENGGARONG, UINSI NEWS,- Sukacita dilantiknya Prof. Mukhamad Ilyasin, M.Pd. menjadi Rektor UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda diwujudkan dengan tasyakuran di Yayasan Pondok Pesantren Salsabila Samarinda (2/10) dan ziarah ke makam Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Pemakaman Kerajaan Tenggarong (3/10).

Tasyakuran Rektor itu diadakan usai salat Isya berjamaah di Pondok Pesantren Salsabila. Turut hadir para kolega yang gigih bersama memperjuangkan alih status IAIN menjadi UIN, seperti Prof. Babun Suharto Rektor UIN Kyai Haji Ahmad Sidiq (UIN KHAS) Jember dan Dr. Imam Safe’i, M.Pd. Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Republik Indonesia (Pusdiklat Kemenag RI).

Di malam minggu yang penuh khidmat itu, Kapusdiklat Kemenag dengan optimisnya menyampaikan sebuah motivasi.

“Masa depan adalah milik mereka yang yakin terhadap mimpi-mimpi indahnya,” ujar Dr. Safe’i.

Kata-kata itu bak sihir yang menghipnotis para hadirin untuk bersama-sama menghayati setiap rezeki dan bersyukur atas setiap mimpi yang telah Allah wujudkan.

Ahad pagi, Rektor beserta keluarga melanjutkannya dengan ziarah ke makam Sultan Aji Muhammad Sulaiman. Beliau adalah salah satu tokoh kesultanan yang terkenal arif dan tekun mengajarkan Islam di Kutai Kartanegara. Meninggal pada 2 Desember 1899 kemudian dimakamkan di Pemakaman Kerajaan di Tenggarong.

“Semoga ziarah ini senantiasa memberikan keberkahan dan meridhoi hajat UINSI dalam mengembangkan keislaman,” tutur Prof. Ilyasin. (humas/sf/rh).

News Feed