by

Opening Ceremony 5th BUAF di IAIN Pontianak, Sekjen Kemenag RI: BUAF Extraordinary, Bergengsi, dan Inklusif

PONTIANAK, UINSI NEWS,- BUAF (Borneo Undergradute Academic Forum) kembali dilaksanakan tahun 2021 ini dengan mengusung tema “People and Science in Pandemic Outbreak” di IAIN Pontianak. Forum bergengsi antar mahasiswa tingkat Sarjana itu memasuki putaran kedua yang menghadirkan Gubernur Kalimantan Barat dan Sekretaris Jenderal Kemenag RI di Aula IAIN Pontianak. Turut hadir pula jajaran Rektor dan Pimpinan PTKIN PTKIS yang hadir secara virtual pukul 08.00 – 10.00 WIB. Selasa (12/10/2021).

Sekjen Kemenag RI Prof. Nizar Ali hadir sebagai Keynote Speech di hari pertama BUAF, sekaligus membuka rangkaian acara BUAF ke-5 di IAIN Pontianak Tahun 2021.

“Mewakili Kementerian Agama, saya mengapresiasi setulus-tulusnya pelaksanaan Borneo Undergraduate Academic Forum. Ini menjadi komitmen kita bersama untuk capacity building, membangun iklim riset dan membuat mereka cinta terhadap keilmuan yang diwujudkan dalam tulisan ilmiah akademik sebagai representasinya,” tuturnya.

Prof. Nizar juga sampaikan harapannya agar BUAF menjadi ajang bergengsi mahasiswa yang cinta dengan berpikir dan ilmu pengetahuan.

“BUAF menjadi kecintaan mahasiswa Regional, Nasional, hingga Internasional. BUAF adalah kegiatan mahasiswa yang Extraordinary, Bergengsi, dan Inklusif. Melalui BUAF ini saya berharap dapat menumbuhkan iklim dan tradisi akademik mahasiswa yang saat ini memiliki tantangan yang sangat kompleks,” imbuhnya. (humas/rh).

News Feed