by

Tiga Mahasiswa UINSI Samarinda Wakili Kaltim Ikut STQ di Maluku Utara

-Mahasiswa-56 views

SAMARINDA, UINSI NEWS,- Tiga Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda ikut berpatisipasi Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat nasional tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-23 Oktober 2021 di Provinsi Maluku Utara.

Tiga mahasiswa tersebut antaranya Khusnul Khotim, Muhammad Nur Hanafi dan Muhammad Andi Saputra, masing-masing merupakan mahasiswa asal Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) UINSI Samarinda.

Diketahui, selain dari mahasiswa UINSI Samarinda, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur juga mengutus tiga belas peserta lainnya dari berbagai daerah di Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor melalui Asisten Kepemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim, Jauhar Efendi berharap peserta dan pendamping terus menjaga kekompakan sehingga dapat konsentrasi dalam mengikuti perhelatan secara maksimal.

“Pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyambut baik hingga pelaksanaan (perlombaan) di Maluku Utara nanti,” ujarnya saat menghadiri penutupan training center dan pelepasan kafilah Kalimantan Timur di Hotel Bumi Senyiur, Selasa (12/10/2021).

Lebih lanjut, Jauhar berharap peserta dari Kalimantan Timur tahun ini bisa mengharumkan nama baik daerah di ajang nasional yaitu PTQ di Maluku Utara.

“Terus semangat, kita harap peserta dari Kalimantan Timur bisa lebih gemilang presentasinya dari tahun-tahun sebelumnya, artinya prestasi sebelumnya bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

Sementara itu, Rabu (13/10/2021) melalui saluran telepon, Dr. Abzar Duraesa Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UINSI Samarinda kepada Humas UINSI Samarinda mengapresiasi keikutsertaan mahasiswa UINSI Samarinda pada ajang PTQ di Maluku Utara.

Bagi Abzar, prestasi tersebut tentu saja tidak hanya menjadi kebanggaan lembaga kampus, melainkan untuk masyarakat Kalimantan Timur.

“Kita bangga mendengar prestasi mahasiswa kita yang terus memberikan manfaat terutama pada partisipasinya di berbagai perlombaan tingkat daerah maupun nasional, kali ini kita sangat mengapresiasi tiga mahasiswa tersebut, besar harapan kita sebagai pimpinan dia bisa membanggakan Kalimantan Timur,” pungkasnya. (Humas/id)

News Feed